Potong Pagar Pembatas Jembatan, Satpol PP Bertindak | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Potong Pagar Pembatas Jembatan, Satpol PP Bertindak

Selasa, 07 Jan 2020,

MALANG -  Ada-ada saja kelakukan warga Kota Malang, saking inginnya usaha lancar, warga Kelurahan Bumiayu merusak pagar besi pembatas jembatan Gadang-Bumiayu untuk menjadi pintu masuk tempat usahanya.  Hal ini dilakukan H Abdul Khadir pemilik sebuah ruko warung makan di kawasan jembatan itu.
Akibatnya, didatangi Satpol PP Kota Malang dan perangkat Kecamatan Sukun Kota Malang untuk ditindak tegas.  Kasatpol PP Kota Malang Drs Priyadi MM menyebutkan, kondisi pagar pembatas jembatan digergaji oleh pemilik gedung ruko untuk dijadikan tempat masuk ke arah ruko pemilik usaha.
“Kamis udah memanggil pemilik untuk memperbaiki dan mengembalikan kondisi pembatas seperti semula. Sudah sampai tiga kali janjinya akhir tahun lalu, tapi saat dicek tidak kunjung dikembalikan. Jadi ini langsung eksekusi,” papar Priyadi, Selasa (7/1).
Petugas Satpol PP Kota Malang langsung mendatangi lokasi dan mengelas kembali pagar pembatas yang digergaji warga tadi.  Ditegaskannya, warga tidak diberi sanksi hanya dilakukan BAP. Tetapi eksekusi sudah dijalankan. Jika dilakuakn kembali, maka tindakan hukum bisa dikenakan kepada warga tadi.
Camat Sukun Kota Malang Ketut Widi E. Wirawan menegaskan, pihaknya tegas dalam menindak tingkah warga yang melanggar aturan. Maka dari itu ia membantu pelaksanaan ekskusi sambil kemudian mengimbau kepada warga sekitar agar tidak melakukan hal yang sama.
“Karena ini fasilitas umum. Dibuat ada tujuannya jadi kalau main dirusak apalagi untuk kepentingan pribadi jelas salah,” tegasnya.
Ia menegaskan pihaknya akan melakukan pengecekan lebih detail terhadap jembatan-jembatan besar di kawasannya. Jika terdapat hal yang sama maka ia tidak segan menindak sesuai prosedural yang ada.
Pengelasan pagar pembatas Jembatan Gadang ini dilakukan Satpol PP, perangkat Kecamatan Sukun, didampingi perangkat Kelurahan Gadang hingga Babinkamtinmas Gadang. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : fFrancisca Angelina

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...