MalangPost - Polsek Ampelgading Evakuasi-Olah TKP

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Polsek Ampelgading Evakuasi-Olah TKP

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 3471 Kali

MALANG - Polsek Ampelgading langsung turun lokasi melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di area kebun di Desa Dusun Krajan, Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Selasa (7/7). Kesigapan Polsek Ampelgading setelah mendapatkan laporan dari warga.

 

Diketahui, korban bernama Santoso (51), warga Dusun Sumbersewu RT 01/ RW 01, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Saat dilakukan evakuasi, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

 

Kapolsek Ampelgading AKP Bambang Wahyu Jatmiko mengatakan setelah ada laporan dari masyarakat langsung melakukan olah TKP. “Kami menerima adanya laporan penemuan mayat seorang laki-laki di jalan setapak kebun yang dalam keadaan licin,” terangnya.

 

Saat melakukan olah TKP, petugas unit Reskrim, KSPK dan unit Intel Polsek Ampelgading serta tim medis Puskesmas Ampelgading melakukan pemeriksaan visum luar yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas setempat. “Tidak diketemukan tanda kekerasan,” jelasnya.

 

Selanjutnya, pihak keluarga membuat surat pernyataan yang berisi tentang tidak menuntut secara proses hukum baik sekarang maupun di kemudian hari. Bersamaan, petugas juga meminta keterangan pada beberapa saksi.

 

Diperoleh keterangan, awalnya korban di rawat inap di Puskesmas Ampelgading Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang selama 5 hari (tanggal 1 - 6 Juli 2020). Selanjutnya, Selasa (6/7) sekitar pukul 10.00,  petugas medis Puskesmas Ampelgading membolehkan korban pulang. Kemudian korban menunggu keluarga untuk mengambil kendaraan akan tetapi tidak kunjung datang.

 

Kemudian korban pulang sendirian dengan jalan kaki melalui jalan setapak kebun atau ladang. Namun, sesampainya di lokasi kejadian yang dalam keadaan licin diduga korban terpeleset dan jatuh di TKP hingga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

           

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menyampaikan tindakan ke TKP tersebut setelah ada laporan dari masyarakat. “Selanjutnya melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan,” tuturnya. (*/ari)

Editor : Redaksi
Penulis : ari