Polresta Malang Kota Segera Launching Aplikasi Jogo Ngalam | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Polresta Malang Kota Segera Launching Aplikasi Jogo Ngalam

Rabu, 08 Jan 2020,

MALANG - Polresta Malang Kota terus melakukan penyegaran organisasi dan mengembangkan inovasi. Dalam waktu dekat, kepolisian yang baru naik tipe ini segera meluncurkan aplikasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, yakni Jogo Ngalam.
"Tim IT memaparkan aplikasi tersebut ke internal. Dalam waktu dekat, akan segera kami lakukan soft launching," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada Malang Post.
Dalam aplikasi tersebut, ada beberapa fitur pelayanan masyarakat, mulai pelayanan SIM, Samsat, SKCK hingga pelayanan SPKT. "Jika masyarakat membutuhkan pelayanan, tinggal mengisi formulir secara online. Setelah selesai, akan muncul barcode," jelas dia.
Barcode tersebut nantinya langsung diserahkan kepada pelayanan yang dibutuhkan. Misalnya, jika ada masyarakat yang membutuhkan perpanjangan SIM, bisa menunjukkan barcode tersebut ke kantor Satpas. "Sehingga, masyarakat tidak membutuhkan waktu lama untuk ntre," jelas dia.
Selain itu, dalam aplikasi tersbeut juga terdapat panic button. Jika suatu hari masyarakat membutuhkan bantuan polisi dalam keadaan darurat, tinggal menekan tombol tersebut. "Nanti, pihak kepolisian akan langsung datang ke lokasi untuk membantu masyarakat," lanjut dia.
Leo menambahkan, aplikasi berbasis android tersebut akan terus dikembangkan. Sehingga, bisa mengakomodir pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.
"Untuk sementara, aplikasi ini hanya bisa di download di ponsel android. Kami akan berupaya untuk memaksimalkan pelayanan melalui aplikasi ini," tandas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...