Polres Makota Beri Layanan SIM Gratis Anggota | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 759 , halim, amanda

MALANG - Menyambut HUT ke-74 TNI yang jatuh pada 5 Oktober, Polres Malang Kota memberikan kejutan. Mereka menggelar layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada para anggota TNI. Selain itu, pihak kepolisian juga mendatangi beberapa satuan. Di antaranya, Kodim 0833 Kota Malang, Korem 083/Baladhika Jaya hingga Denpom V Brawijaya untuk menyerahkan tumpeng.
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengungkapkan, pihaknya mengajak seluruh anggota di Polres Malang Kota maupun polsek jajaran untuk memberikan kejutan kepada anggota TNI yang akan berulang tahun. Salah satunya dengan memberikan pelayanan SIM gratis.
"Ini kami memberikan fasilitas ini kepada jajaran rekan-rekan TNi agar kejutan ulang tahun ini bisa dirasakan oleh seluruh jajaran. Sekaligus, anggota TNI bisa memiliki kelengkapan berkendara yang sah," terang dia.
Dalam pelayanan tersebut, pihaknya membagikan sebanyak 50 keping SIM gratis kepada para anggota TNI, baik angkatan darat, angkatan laut maupun angkatan udara. Rencananya, fasilitas SIM tersebut akan dibuka hingga 7 Oktober 2019 mendatang. "Pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing satuan. Nantinya, cetak SIM tetap di Satpas," jelas dia.
Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan kejutan dengan memberikan tumpeng di masing-masing satuan secara bergiliran. Bahkan, polsek jajaran juga menyerahkan tumpeng ke jajaran Koramil setempat.
"Ini merupakan wujud penghargaan kami dari Polri kepada rekan-rekan TNI. Mudah-mudahan bisa semakin solid dan mewujudkan situasi Kota Malang yang aman dan kondusif," jelas Dony.
Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyambut dengan gembira. Menurutnya hal tersebut menunjukkan bahwa hubungan antara TNI dan Polri di Kota Malang solid. "Kegiatan hari ini (kemarin, red) menunjukkan bahwa kami tidak hanya memiliki kedekatan formal, namun juga emosional. Baik level pimpinan maupun anggota. Sehingga sinergitas terus terjalin untuk meningkatkan situasi Kota Malang yang aman dan kondusif," tandas dia.(tea/lim)



Loading...