Polinema Pertahankan Akreditasi A | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 03 Nov 2019, dibaca : 720 , aim, asa

MALANG - Memasuki usia ke 37 tahun, Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil menduduki posisi ketiga pemeringkatan klasterisasi Perguruan Tinggi  (PT) vokasi tahun 2019 dari 1.128 PT vokasi se-Indonesia. Polinema juga berhasil menduduki posisi peringkat pertama klasterisasi kinerja mahasiswa PT vokasi di Indonesia pada tahun ini.
"Polinema juga meraih peringkat kedua Penghargaan/Anugerah Widyapadhi Politeknik Sub Kategori Produk Inovasi tahun 2019. Capaian tersebut merupakan wujud dari usaha kami dalam mewujudkan akreditasi A," kata Direktur Polinema, Drs. Awan Setyawan, MMT, MM. kepada Malang Post.
Dijelaskannya, Polinema juga dinobatkan menjadi Politeknik Negeri yang paling diminati sejak kurun waktu lima tahun belakangan. Pada 2019, rasio penerimaan mahasiswa Polinema mencapai 1:21. Setidaknya terdapat 70 ribu peminat peserta yang ingin menjadi mahasiswa Polinema, sedangkan kuota yang tersedia di Polinema hanya mencapai 3.383 kursi, yang porsinya juga terbanyak se Indonesia.
"Pertumbuhan tersebut tercermin dari jumlah student body yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Mencerminkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pembelajaran di Polinema," jelasnya.
Disampaikannya juga, peningkatan kepercayaan terhadap Polinema terlihat dari  asal mahasiswa yang berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua, berasal dari beragam suku dan ras. Hal tersebut sekaligus menggambarkan Polinema merupakan PT yang dipercaya untuk membangun karakter generasi muda Indonesia menjadi generasi terbaik.
Sabtu (2/11) hari ini, Polinema akan meluluskan setidaknya 1.080 mahasiswa yang teridiri dari 7 jurusan dan 12 program studi. Mereka akan dikukuhkan sebagai wisudawan dan wisudawati dihadapan para orang tua di Graha Polinema, Kota Malang. Pada lulusan kali ini, terdapat tiga mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik, yakni Ita Muflichah, A.Md.Ak dari prodi DIII Akuntansi,  Nafianta Budi Purnomo, S.Tr.Kom, dan Syarifatul Izza, M.Tr.T dari S2 Teknik Elektro. (asa/aim)



Minggu, 03 Nov 2019

Polinema Pertahankan Akreditasi A

Loading...