Polinema Pasarkan Skuter Listrik Ramah Lingkungan | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 30 Sep 2019, dibaca : 777 , rosida, asa

MALANG - Skuter ramah lingkungan berdaya listrik buatan Indonesia, mulai didistribusikan pada masyarakat Malang Raya. Distributor skuter listrik tersebut, yakni PT. Mega Abadi Sejahtera (MAS) menggandeng Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk memasarkan produk teknologi dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) ini. Dengan model futuristik dan kemampuan gesit, skuter listrik tersebut hanya dibanderol Rp.24, 9 juta per unit.
“Polinema ditunjuk langsung oleh Kemenritek Dikti untuk mengawal penjualan motor listrik Gesits ini, dan didukung oleh para alumni sukses Polinema. Kita datangkan dulu 5 unit untuk soft launching, ternyata sudah langsung diminati oleh masyarakat," kata Ketua Koperasi Citra Polinema, Heriyanto pada media beberapa waktu lalu.
Polinema atau yang lebih spesifik Koperasi Citra Polinema (Cipol), nantinya berwenang untuk menyiapkan layanan After Sales untuk produk skuter tersebut. Mulai dari maintence repair hingga penyediaan berbagai suku cadang orisinil. Meskipun begitu, masyarakat mumum nantinya juga dapat secara langsung datang ke koperasi Cipol untuk melakukan pemesanan skuter tersebut.
Perlu diketahui, skuter listrik Gesit ramah lingkungan merupakan proyek nasional Kemristek Dikti, yang berupaya menelurkan produk orijinal kebanggaan bangsa dan sekaligus menjadi solusi kendaraan ramah lingkungan dengan energi alternatif listrik. Produk tersebut diklaim juga murni hasil karya anak bangsa melalui para akademisi ITS. Beberapa waktu lalu, skuter listrik tersebut juga sudah sempat dijajal oleh Presiden Joko Widodo.
Skuter listrik ini disebut menjadi kendaraan motor listrik dengan harga termurah. Untuk Off the Road dibanderol Rp 24,9, sedang harga On The Road dibanderol sebesar Rp 26 Juta. Skuter tersebut juga terdiri dari tiga varian. Pertama ialah Economic yang berkecepatan maksimal 60 Km / jam, Urban yang mampu dipacu hingga 80 Km / jam, serta tipe Sport yang dapat melaju hingga 100 Km / jam. Skuter ini juga memiliki kelebihan dapat berjalan mundur.
Lebih lanjut, PT MAS sendiri bertanggung jawab atas distribusi produk listrik untuk Indonesia bagian Timur. Oleh karenanya, penunjukan Polinema kini menjadi sinergi yang pas untuk menyukseskan program nasional tersebut. "Setelah soft launching di Polinema ini berikutnya akan didatangkan secara bertahap 200 unit dan 600 unit skuter Gesit," kata Dirut PT. MAS, Awaludian Lukman.
Sementara itu, skuter listrik ini disebut sangat efisien dan hemat energi. Untuk sekali pengisian daya yang hanya membutuhkan dua hingga tiga jam saja, kendaraan dapat digunakan menempuh jarak hingga 50 km. Skuter listrik gesit ini disebut-sebut juga akan menjadi kendaraan masal instansi pemerintahan, sebagai wujud dukungan terhadap karya teknologi anak bangsa. (asa/oci)



Minggu, 03 Nov 2019

Polinema Pertahankan Akreditasi A

Loading...