Poin Penuh Atau Tergusur | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 27 Nov 2019,

JAKARTA - Arema FC harus segera kembali ke jalur kemenangan. Gagal menaklukkan Persija Jakarta pekan lalu, maka Singo Edan harus poin penuh melawan Bhayangkara FC, di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Rabu (27/11) sore ini. Bila tidak, maka Arema akan tergusur dan menjauh dari papan atas. Karena selisih poin yang sedikit dengan tim di bawahnya.
Kegagalan menang atas Persija, memaksa Arema turun ke posisi enam. Padahal, bila saja menang, Arema akan menembus tiga besar. Bahkan kini, Dendi Santoso dkk bisa digusur oleh Persib Bandung hingga PSS Sleman bila tak segera pada jalur kemenangan.
"Saya lihat di klasemen, posisi dua sampai 10 hanya selisih enam poin. Enam laga terakhir akan sangat licin bagi semua tim," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, kompetisi memang sangat menarik dengan kondisi demikian. Tidak akan mudah bagi sebuah tim untuk memenangkan laga, tak terkecuali Arema.
Ia pun paham, melawan Bhayangkara FC juga tidak mudah. Dengan kondisi lawan on fire, Arema mesti bermain disiplin, kompak dan bermain bagus.
"Enam pertandingan terakhir mereka memetik hasil positif. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, sama dengan kami. Mencetak banyak gol dan laga pasti akan menjadi menarik," tuturnya.
Arema memang tercatat sebagai tim paling produktif di Liga 1 2019 ini. Total 56 gol sudah dibuat. Namun, angka kebobolan tim Singo Edan juga sangat tinggi. Untuk itu, pria dengan sapaan akrab Milo itu mewanti-wanti timnya untuk tampil disiplin.
Apalagi, pelatih asal Bosnia itu memahami tipikal lawan. Meninggalkan satu striker di depan, dan kerap melancarkan serangan balik cepat ketika lawan sedang sibuk menyerang.
"Mereka juga pasti mau menang. Jangan sampai ada kesalahan," sebut dia.
Milo mengakui sudah memiliki cara untuk mewujudkan kemenangan di markas Bhayangkara FC. Salah satunya dengan menghentikan motor serangan lawan, Bruno Matos. Menurutnya, pemain tersebut pantang diberikan kebebasan lebih di lapangan. Dia ingin Hendro Siswanto dkk memutus aliran bola ke Bruno dan dia meyakini bakal menyilitkan Bhayangkara FC.
"Kami harus bermain secara tim," tegas dia.
Milo mengatakan, dalam enam laga terakhir, termasuk melawan Bhayangkara FC, timnya harus fokus. Mereka mesti mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin demi menjaga asa untuk finis di posisi dua atau tiga besar. Kemenangan atas Bhayangkara FC, bakal membuat posisi Arema melonjak ke posisi tiga.
Sementara itu, di kubu Bhayangkara FC, tim tersebut sedang dalam percaya diri tinggi. Usai menang di kandang Madura United pekan lalu, mereka sudah bersemangat menyambut Arema.
"Kami kembali persiapan setelah lawn MU. Ketika kembali, kami melakukan recovery dan saling memberi info detail bagaimana permainan Arema dan apa yang harus kami lakukan buat besok. Kami sudah persiapan maksimal," ujar Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.
Menurutnya, tim Bhayangkara FC antusia bakal kembali ke kandang setelah dua laga away berujung enam poin. "Kami senang main di kadnang. Ekspektasi kami tinggi untuk laga besok," tuturnya.
Ia mengatakan, ingin memaksimalkan laga di kandang sendiri dan memetik kemenangan. "Kalau bisa ambil semua poin di kandang mengapa tidak," tegas dia.
Kemenangan sendiri, bakal berarti bagi Dendy Sulistyawan dkk. Tambahan tiga poin, bakal membawa Bhayangkara FC semakin merapatkan diri ke tim papan atas, dengan menggusur Persib atau PSS Sleman, dan berjarak satu poin dengan Arema.(ley/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Stenly





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...