MalangPost - PMB STIE Kertanegara Malang Semakin Mudah, STIEKMA Buka PMB Jalur Online

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

PMB STIE Kertanegara Malang Semakin Mudah, STIEKMA Buka PMB Jalur Online

Jumat, 01 Mei 2020, Dibaca : 4299 Kali

MALANG - STIE Kertanegara Malang (STIEKMA) telah membuka layanan Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021. Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran, STIEKMA tahun ini melayani dengan jalur online. Calon mahasiswa baru tidak harus ke kampus untuk membeli formulir dan melakukan pendaftaran. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, calon mahasiswa baru cukup melakukan pendaftaran di rumah atau tempat tinggalnya.

 

Kabag Humas dan Kemahasiswaan STIE Kertanegara Malang, Handik Purwantoro, SE,. MM., mengatakan hal tersebut sebagai salah satu bentuk layanan STIEKMA yang selalu mendukung masyarakat agar dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

"Kami ingin mempermudah masyarakat, dalam melakukan pendaftaran, sehingga tahun ini kita buka jalur online," katanya.

 

Ia menjelaskan, cara pendaftaran online masuk Kampus STIEKMA sangatlah mudah. Calon mahasiswa baru, cukup membuka link : https://form.gle/gEgo53ZnyYiP9Yr68 . Disitu mereka dapat memasukkan data diri dan alamat emailnya.

 

Selanjutnya berdasarkan arahan dari pihak panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIEKMA, calon mahasiswa melakukan pembayaran sebesar Rp.250.000, untuk biaya pendaftaran dengan cara transfer. Setelah itu, pendaftar akan menerima pesan WhatsApp (WA) dari panitia PMB yang berisi link untuk proses tes masuk.

"Proses tersebut akan cepat, karena kami siap membantu dan mengawal secara personal, tidak harus kolektif banyak orang," terang Handik.

 

Hasil tes itupun, kata dia, akan segera diketahui oleh pendaftar. Sehingga mereka akan langsung dipandu untuk mempersiapkan berbagai keperluan data dan berkas yang diperlukan daftar ulang.

"Prosesnya tidak sulit kami berupaya untuk memberikan layanan yang mudah, meskipun via online," ujarnya.

 

Untuk hal-hal lain yang belum dimengerti, masyarakat dapat menghubungi langsung pihak panitia PMB untuk keterangan dan informasi yang dibutuhkan. Mereka dapat menghubungi via WhatsApp 089516094696 (WA). Atau dapat berkunjung langsung ke Kampus STIEKMA yang berada di Jalan Cengger Ayam I No.5 Lowokwaru Malang.

 

Handik menambahkan STIE Kertanegara Malang hadir memberikan solusi agar masyarakat tetap bisa mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi. Yaitu kuliah dengan biaya yang terjangkau. Meskipun demikian, STIEKMA siap memberikan pendidikan yang bermutu.

“Karena komitmen kami, melayani dan mencerdaskan masyarakat,” tegasnya.

 

Ditinjau secara geografis STIEKMA berada di tengah lokasi yang strategis dan sangat memudahkan bagi mahasiswanya dalam memberikan akses transportasi. Lokasi kampus sangat menentukan terhadap efektifitas dan efisiensi terhadap mobilitas mahasiswa sehari-hari. Terutama bagi mereka yang kuliah sambil bekerja.

Oleh karena itu, Handik menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bimbang dalam memilih perguruan tinggi. STIEKMA siap membantu ke gerbang kesuksesan dengan layanan yang mudah.

“Itu komitmen kami sejak dulu, menjadi kampus yang memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.  (imm/adv/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Imam Wahyudi