Malang Post - Plengsengan SDN Gunungsari 1 Ambrol

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Plengsengan SDN Gunungsari 1 Ambrol

Sabtu, 22 Feb 2020

BATU - Hujan dengan intensitas tinggi terus mengakibatkan bencana. Salah satunya plengsengan di SDN Gunungsari 1, Kota Batu . BPBD langsung melakukan penanganan plengsengan ambrol tersebut.
BPBD juga melakukan pencegahan agar longsor tidak terus merembet.
"Jika tak segera ditangani, membahayakan aktifitas belajar mengajar. Ini sudah hari ketiga penanganan plengsengan ambrol di SDN Gunungsari 1 Kota Batu. Selama tiga hari ini dilakukan kerja bakti bersama warga, Tim Reaksi Cepat (TRC), dan juga penggunaan alat berat milik DLH untuk menormalisasi sungai yang tertutup material longsor," ujar Plt. Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu kepada Malang Post, Jumat (21/2).


Setelah dilakukan normalisasi, BPBD  langsung membangun bronjong setinggi satu meter dan panjang 47 meter untuk penahan. Agar longsor yang terjadi tidak semakin besar yang berakibat pada pelaksanaan belajar para siswa terganggu.
"Intensitas hujan tinggi menyebabkan longsor. Tanah plengsengan tergerus air. Sehingga membuat pondasi plengsengan tak memiliki pijakan," bebernya.


Apakah plengsengan panjang 47 meter dan tinggi 6 meter ambrol karena tidak kuatnya pondasi? Agung mengungkapkan jika pondasi sudah sesuai spek dengan adanya besi pengikat.
Perlu diketahui, pondasi ambrol tersebut dibangun melalui Dinas Pendidikan Kota Batu tahun 2018. Anggaran pembangunan senilai Rp 328 juta. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya





Loading...