Malang Post - PlayOn 2019, Tanda Cinta dari IKA Sanmar

Sabtu, 04 April 2020

  Mengikuti :


PlayOn 2019, Tanda Cinta dari IKA Sanmar

Minggu, 22 Sep 2019

MALANG - Pengurus dan anggota Ikatan Alumni Santa Maria (IKA SANMAR) membuktikan diri sebagai alumni yang berdedikasi terhadap alamamater yang mereka cintai. Untuk ketiga kalinya, mereka sukses menggelar even besar, PlayOn Ika Sanmar 2019 dengan spektakuler. Minggu (22/9), ribuan peserta meramaikan acara yang digelar di Golf Terrace Araya.  
Seperti tahun-tahun sebelumnya,  jarak tempuh peserta untuk berlari sejauh 5 kilometer. Semuanya sukses mencapai garis finish tanpa ada kendala yang berarti. Dalam kegiatan ini panitia mempersembahkan hadiah utama satu unit sepeda motor bagi pemenang, serta berbagai hadiah merarik lainnya. Seperti sepeda gunung, hand phone dan lain-lain.
“Luar biasa, semua bersemangat dan kami lihat juga banyak peserta baru dari playon sebelumnya, kami sangat mengapresiasi bahwa ternyata mereka masih berusaha hidup sehat dengan cinta olahraga,” ujar Ketua panitia Nuegroho Lebdoboentoro.
Ketua Perkumpulan Dharma Putri, Sr. M. Angelita, SPM., merasa bangga kepada SMAK Santa Maria dan para alumninya yang mampu menyajikan kegiatan Playon setiap tahun dengan luar biasa.
“Saya kira ini wadah yang bagus untuk menyatukan antar generasi dengan rasa persaudaraan yang kuat, sebagai bukti cintanya alumni kepada Santa Maria,” katanya.
Ketua I Ika Sanmar, Eduard Koentjoro mengatakan kegiatan Plyon sebagai upaya untuk lebih merekatkan hubungan antara sekolah dengan para alumninya. Ribuan alumni SMAK Santa Maria yang tersebar ke berbagai daerah berkeinginan untuk memberikan kontribusi kepada sekolah.
“Kami juga ingin berbagi pengalaman pada adik-adik kelas kami yang masih sekolah tentang leadership, entrepreneurship dan lain-lain,” ujarnya.
Pengurus Ika Sanmar sendiri berencana akan mengubah konsep Playon yang telah berjalan tiga tahun. Dengan harapan dapat menyajikan kegiatan yang berbeda yang lebih kreatif dan inovatif.
“Tapi kami masih rekonsiliasi lagi. Kedepannya kami juga akan melakukan pembenahan internal lebih dulu. Sehingga muncul ide-ide segar yang dapat menayajikan kegiatan yang lebih greget lagi, agar peserta tidak jenuh,” ucap Martin Dwi Harry, selaku Ketua II Ika Sanmar.
Sementara itu, Kepala SMAK Santa Maria Malang, Sr. M. Theresella Karti, SPM., M.Pd., mengungkapkan rasa gembiranya melihat kegiatan Playon dapat terlaksana dengan sukses dan meriah. “Terimakasih atas karya para alumni yang luar biasa, terutama pengurus Ika Sanmar yang bekerja keras serta semua pihak yang mendukung acara ini,” ucapnya.
Sebelumnya, Sabtu (21/9) malam, para alumni juga menggelar reuni akbar di SMAK Santa Maria, Jalan Raya Langsep. Meskipun dikemas sederhana, namun gayeng dan penuh keakraban. Paling berkesan, acara tersebut ditutup dengan pesta kembang api selama  3,5 menit.
Selain itu, para alumni melalui Ika Sanmar juga memberikan bantuan berupa fresh money untuk sarana pembelajaran di SMAK Santa Maria. “Terimasih atas  kontribusi yang telah mereka berikan pada sekolah. Bantuan tersebut akan kami rupakan digital microscope untuk melengkapi lab IPA sebagai sarana belajar siswa,” ujar Theresella.
Ia berharap SMAK Santa Maria semakin eksis di tengah masyarakat Kota Malang sebagai lembaga pendidikan dengan layanan terbaik terhadap anak didiknya.  “Anak-anak yang dipercayakan pada kami tentunya akan kami optimalkan menjadi pribadi yang utuh dari seluruh aspek, baik akademik, keterampilan maupun karakter,” tuturnya. (imm/oci)  

Editor : rosida
Penulis : imam

  Berita Lainnya





Loading...