PKB Bekali Kader Pemahaman Politik | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 24 Des 2019,

DPC PKB Temanggung menggelar workshop dan pendidikan politik sebagai upaya ciptakan kader yang berintegritas dan berkualitas. Selain itu, partai berlogo bumi dikelilingi bintang 9 itu juga menyelenggarakan prapenataan dan penguatan struktur partai kususnya di tingkat DPAC maupun ranting.
“Workshop maupun pendidikan politik ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman, wawasan tentang perkembangan situasi politik lokal maupun nasional. Sehingga outputnya akan tercipta kader maupun pengurus partai yang berintegritas dan berkualitas untuk kemajuan partai maupun bangsa ini,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung, Matoha, diberitakan JPNN.
Menurutnya workshop yang digelar di balai Kelurahan Jurang Kecamatan Temanggung, di Pasar Ikan Dangkel Parakan, dan di balai Desa Semen Kecamatan Wonoboyo sejak 20 Desember tersebut sangat penting bagi kader-kader PKB.
“Karena di sini kader dibekali pemahaman soal politik kebangsaan yang menjadi identitas kita,” tuturnya.
Selain itu, momen itu juga untuk melakukan sosialisasi prapenataan dan penguatan struktur partai kususnya di tingkat DPAC maupun ranting. “Dengan penataan struktur partai di tingkat desa maupun kecamatan, maka kita siapkan untuk menghadapi even-even politik di tingkat lokal maupun nasional. Seperti pilkada, pileg maupun pilpres yang akan datang. Ketika sudah kita tata ibarat mesin kendaraan sudah kita servis, bahan bakar sudah siap, tinggal pada saatnya distarter dan gas pol,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, DPC PKB juga menyosialisaakan Undang-Undang Pesantren, pola komunikasi maupun hubungan PKB dengan NU di semua tingkatan. Pola komunikasi konstituen, pengurus partai dengan Fraksi PKB. “Dengan demikian terjalin komunikasi yang baik dengan semuanya,” harapnya. (jpnn/oci)

Editor : Rosida
Penulis : jpg



Loading...