Malang Post - Pinjam Pakai, Barang Bukti Dikembalikan

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Pinjam Pakai, Barang Bukti Dikembalikan

Rabu, 02 Okt 2019

MALANG - Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung langsung mengembalikan barang bukti hasil kejahatan komplotan pembobol sekolah, kepada lembaga pendidikan Rabu (2/10). Salah satunya, barang hasil kejahatan yang dicuri di SD Negeri 2 Talangagung Kepanjen.
Barang bukti diterima oleh Winarto, perwakilan guru SDN 2 Talangagung. "Barang ini kami kembalikan ke pihak sekolah. Semua barang masih bermanfaat sekali karena beberapa komputer ada nilai-nilai siswa," jelas Yade Setiawan Ujung.
Meskipun dikembalikan, namun sifatnya barang bukti tersebut masih pinjam pakai. Sehingga ketika nantinya dibutuhkan dalam penyidikan, termasuk saat persidangan pihak sekolah diminta kooperatif.
"Sekarang barang saya serahkan untuk pinjam pakai. Nanti ketika dibutuhkan saat sidang, mohon bisa dihadirkan lagi," ucap Ujung, kepada Winarto.
Sementara, Winarto, mengatakan bahwa pencurian di SDN 2 Talangagung Kepanjen, terjadi pada 26 Juli lalu. Barang yang dicuri selain sound system, juga beberapa komputer, laptop dan tabung gas.
"Pencuriannya terjadi pada tengah malam. Sekolah selama ini memang tidak ada penjaga. Sehingga ketika pelaku beraksi, tidak ada yang tahu," terang Winarto.
Lebih lanjut, Winarto mengatakan, bahwa laptop dan komputer yang dicuri, berisikan data dan arsip sekolah. Termasuk nilai-nilai dari siswa. Begitu barang tersebut hilang, para guru sempat kelabakan. "Sound sistem yang dicuri tersebut, itu adalah bantuan dari Bupati Malang. Fungsinya digunakan untuk senam pagi oleh anak-anak," tutur guru kelas VI ini.
Dengan kembalinya sebagaian barang yang hilang, Winarto mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Polres Malang. Karena semua barang tersebut sangat berarti dan bermanfaat untuk kebutuhan guru serta siswa.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya





Loading...