Pimpinan DPRD Kota Batu Dilantik | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 01 Okt 2019, dibaca : 561 , vandri, kris

BATU - Tiga pimpinan definitif DPRD Kota Batu  periode 2019-2024 dilantik Kamis (3/10) besok. Jelang dilantik, hingga kemarin sedang kebut menyelesaikan pembahasan tata tertib (tatib).  
Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur yang telah diterima Sekretaris DPRD Kota Batu.  Berdasarkan SK itu, ketua dewan dijabat Asmadi (PDI Perjuangan) dan dua wakil ketua. Masing-masing, Nurcohman (PKB) serta Heli Suyanto (Gerindra).
"Pelantikan rencananya digelar Kamis (3/10) oleh Ketua PN Malang Nurul Mahdilis SH MH di Gedung DPRD Kota Batu pukul 10.00 WIB," jelas Sekretaris DPRD Kota Batu, Balok Yudono MM.
Sementara untuk tatib dewan diungkap Balok, sedang dalam pembahasan. Diperkirakan selesai pada Rabu (2/10) hari ini.
Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Batu, Nurochman yang dihubungi terpisah mengakui tatib dewan sudah dalam pembahasan tahap akhir.  "Hari ini pembahasan tatib tentang mekanisme dan pedoman kerja dan kinerja DPRD. Semoga besok (Rabu red) bisa selesai. Mengingat Kamis telah dilakukan pelantikan ketua dewan definitif," bebernya.
Lebih lanjut ia menerangkan, dari tartib itulah nanti akan digunakan sebagai dasar untuk pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Untuk AKD meliputi pimpinan, Banggar, Banmus, Komisi A, Komisi B, Komisi C, Bapemperda, dan BK.
"Tapi dari pembahasan tatib hari ini, masih ada satu tahap lagi yang harus dilakukan. Yaitu pimpinan sementara atau pimpinan definitif akan mengirim tatib tersebut ke Biro Hukum Pemprov Jatim untuk telaah dan evaluasi," paparnya. (eri/van)



Loading...