Pimpinan DPRD Dilantik, Langsung Tancap Gas

Senin, 21 Oktober 2019

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 429 , aim, sisca

MALANG – Pimpinan DPRD Kota Malang akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua PN Malang di gedung wakil rakyat. Selama hampir satu bulan dipimpin pimpinan sementara, hari ini ketua dan tiga wakil ketua yang telah mendapatkan SK dari Gubernur Jatim akan dilantik secara definitif.
Pimpinan dewan yang akan diambil sumpahnya, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (PDIP), Wakil Ketua I H Abdurrachman (PKB), Wakil Ketua II Asmualik (PKS) dan Wakil Ketua III Rimzah (Gerindra).
 “Senin besok (hari ini, red) kami jadwalkan pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang, jam 12 siang,” kata Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika kepada  Malang Post.
Made mengungkapkan, usai dilantik ia dan anggota dewan lainnya sudah dapat bekerja menjalankan fungsi secara resmi.
“Saya sangat optimis anggota dewan saat ini sangat profesional dan memiliki kompetensi kuat di masing-masing bidang. Ada pengusaha sukses, mantan birokrasi, generasi milenial dan banyak lainnya,” tegas politisi PDI Perjuangan Kota Malang ini.
Ia menambahkan, pelantikan akan dilakukan sesuai dengan prosedural pelantikan anggota dewan pada umumnya. Kemudian usai dilantik Made akan langsung menyurati Parpol-Parpol untuk keperluan pembentukan komisi. Rencananya, Selasa (24/9) besok dilakukan penetapan alat kelengkapan dewan, mulai badan-badan sampai pada pembagian komisi-komisi. Sehingga dewan bisa langsung melakukan tugas pokok fungsinya.
“Setelah itu kami akan langsung mengagendakan banyak kegiatan. Karena jelang sudah banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, seperti RABPBD, Ranperda-Ranperda yang belum selesai pada periode sebelumnya,” terangnya.  (ica/aim)



Senin, 14 Okt 2019

Dewan Siap Revisi Perda CB

Loading...