Pimpinan Definitif Mengerucut, Tunggu Penetapan Partai | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 559 , aim, sisca

MALANG -  Nama pimpinan definitif DPRD Kota Malang sudah mengerucut, meski deadline penetapan pimpinan definitif pada 4 September mendatang. Partai-partai sebagian masih menunggu surat penetapan adri DPP partainya masing-masing. Tapi nama-namanya sudah tersosialisasi dilingkungan gedung wakil rakyat.
Dari PDIP,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Rian DK menjadi kandidat yang terpilih sebagai ketua dewan.
“Ya memang kita tinggal nunggu rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai. Sebelumnya ada 3 nama yang diajukan, termasuk saya sendiri,” ungkap Made.
Pria asal Pulau Dewata Bali ini meneruskan, dari 3 nama yang direkomendasikan tersebut yakni dirinya, H Wanedi dan Wiwik Sukaesi hanya dirinyalah yang belum lama ini dipanggil untuk melakukan fit and proper test di DPP PDIP.
Meskipun tidak secara spesifik mengatakan dirinyalah yang akan terpilih, Made menegaskan, dengan segera rekom akan turun usai fit and proper test dilaksanakan.
Dari  PKB untuk kursi wakil ketua nama H Abdurrochman SH yang mendapatkan rekomendasi DPP PKB. Bahkan, mantan wakil ketua DPRD Kota Malang periode sebelumnya itu sudah dilakukan bait oleh DPW PKB dan PW NU Jatim.
 “Iya kebetulan saya kembali diamanahkan untuk menjadi wakil ketua DPRD Kota Malang dari PKB,” papar pria yang akrab disapa Abah Dur ini.
Sementara itu untuk PKS, nama H Asmualik yang mendapatkan rekomendasri dari DPP PKS. Hal ini juga dibenarkan oleh Asmualik sendiri saat dikonfirmasi mengenai siapakah dari PKS yang akan menjabat kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Malang pada masa jabatan ini.
Asmualik mengatakan, dirinya sudah ditunjuk dan direkomendasikan partai untuk mengemban tugas di kursi wakil pimpinan dewan.
“Oleh partai saya ditugaskan untuk duduk di kursi wakil pimpinan,” tegasnya belum lama ini.
Sementara untuk Partai Gerindra, nama Himzah muncul. Hal ini disebutkan oleh Pimpinan DPRD Kota Malang sementara, I Made Rian DK saat dikonfirmasi.
Sementara itu, hari ini akan diadakan rapat penetapan fraksi DPRD Kota Malang. Akan ada 6 fraksi yang ditetapkan, yakni 4 fraksi tetap yakni PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra. Dan dua fraksi gabungan parpol yakni Fraksi Demokrat-PAN-Perindo serta Fraksi terakhir adalah Fraksi Golkar-PSI-Nasdem. (ica/aim)



Loading...