Pilkada Kabupaten Malang, PKB Usulkan Sanusi Jadi Cabup | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Des 2019,

MALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya buka suara untuk nama yang diusulkan sebagai calon Bupati Malang ke Dewan Pimpinan Pusat. Yakni H. M. Sanusi. Sebelumnya, DPC PKB masih malu-malu soal nama. Tapi ,  DPC PKB sudah berterus terang.
”Kami semuanya (pengurus DPC) sepakat  mengusulkan nama beliau (Sanusi) ke DPP, untuk diusung sebagai calon bupati. Tapi demikian, untuk selanjutnya keputusannya kepada DPP, karena rekomendasi semuanya hak preogratif dari DPP,’’ urai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin.
Muslimin mengatakan usulan Sanusi sebagai calon bupati, sesuai dengan hasil kesepakatan seluruh pengurus PKB, baik tingkat cabang, tingkat anak cabang maupun tingkat ranting. Terlebih, saat Ketua DPC PKB Ali Ahmad memutuskan untuk tetap duduk sebagai anggota DPR RI.
”Setiap kali rapat yang digelar DPC, ketua (Ali Ahmad) selalu mengatakan, jika saat ini para kader PKB sudah on the track. Yaitu Ketua di DPR RI, pak Sanusi menjabat sebagai Bupati dan saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. Nah ini sudah nyaman,’’ katanya.
Muslimin juga mengatakan, jika Ali Ahmad pernah mengatakan kepada dirinya secara langsung kalau tidak mencalonkan diri sebagai bupati, dan memilih melanjutkan karirnya sebagai anggota DPR RI.
”Seminggu lalu kami rapat di DPC, Gus Ali (Ali Ahmad) masih mengatakan seperti ini. Beliau memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI,’’ ungkapnya.
Muslimin mengatakan, jika dalam surat usulan yang dikirimkan ke DPP, juga dituliskan terkait komunikasi politik dengan parpol lain. Muslimin menyebutkan, secara angka, PKB memang bisa mengusung sendiri calonnya. Tapi demikian, pihaknya masih berharap untuk berkoalisi.
Dalam keterangannya, Muslimin mengatakan, jika semua partai di Kabupaten Malang memiliki potensi untuk diajak berkoalisi. Tidak terkecuali dengan (PDIP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.  
”Ketua sudah melakukan komunikasi dengan ketua DPC PDIP. Wakil Ketua DPC PKB yaitu pak Sanusi juga terus berkomunikasi dengan PDIP. Saya juga. Tapi ya itu, keputusannya tetap di DPP,’’ tandasnya.
Sementara itu H. M. Sanusi juga membenarkan jika Ali Ahmad memilih melanjutkan karirnya sebagai anggota DPR RI. Dihubungi Malang Post Kamis (26/12) malam, Sanusi mengatakan jika Gus Ali tidak akan mencalonkan diri.
”Kalau konkretnya silahkan bertanya kepada ke Ketua DPC ya,’’ kata Sanusi.
Tapi demikian, Sanusi mengatakan jika Gus Ali tidak mencalonkan diri. ”Iya memang Gus Ali tidak mencalonkan diri. Karena beliau akan meneruskan karirnya,” tegasnya.
Saat ditanya apakah dirinya yang diusulkan? Sanusi pun menjawab malu-malu. ”Iya paling,’’ katanya. Tapi demikian, Sanusi enggan mendahului. Sebelum ada rekomendasi turun, dirinya memilih untuk tidak berkomentar dulu.
”Nanti ya setelah rekomendasi keluar. Paling Januari,’’ tandas Sanusi.
Sementara Ketua DPC PKB Ali Ahmad sampai dengan belum dapat dikonfirmasi. Beberapa kali Malang Post menghubungi, hanya terdengar nada dering. Begitu saat Malang Post mengirimkan SMS juga tidak dibalas.(ira/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Ravika



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...