Malang Post - Piala Soeratin, Sumatra Selatan tekuk DKI Jakarta 3-2

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Piala Soeratin, Sumatra Selatan tekuk DKI Jakarta 3-2

Senin, 17 Feb 2020

MALANG - Sumatera Selatan menang atas DKI Jakarta dalam pertandingan 16 besar Piala Soeratin U-17 di Stadion Gajayana Malang, Senin (17/2). Hasil ini sekaligus memastikan mereka lolos ke babak 8 besar.


Sejak menit-menit awal, pertandingan berjalan sengit. Namun di babak pertama tak satu pun gol tercipta meski kedua tim sama-sama memiliki peluang cetak gol.


Memsuki babak kedua, DKI Jakarta langsung tampil menyetang dan unggul lebih awal lewat gol Bagus Adi Irawan di menit 57.  Namun, Sumatera Selatan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari M. Miftakhul Huda di menit 80. Skor bertahan hingga babak kedua selesai.


Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu 30 menit untuk menentukan tim yang lolos ke 8 besar. Babak tambahan baru berjalan, pemain DKI Jakarta melanggar pemain Sumatera Selatan di kotak penalti. Sumatera Selatan lantas unggul 2-1 lewat tendangan penalti dari Rizky Armando.


Ketinggalan angka, pemain dari DKI Jakarta kesulitan maju menyerang. Kesempatan menyamakan kedudukan datang di menit 98 dan dimanfaatkan dengan baik oleh Bagus Adi Irawan. Bagus kembali mencetak gol kedua untuk DKI Jakarta.


Namun, harapan DKI Jakarta pupus  setelah Jalesh Putra Gagarin menambah keunggulan Sumatera Selatan menjadi 3-2. Gol Jalesh menjelang 1 menit laga berakhir menjadi penentu kemenangan Sumatera Selatan.
Ditemui setelah laga, Jalesh merasa senang dapat mengantarkan tim Sumatera Selatan lolos ke babak 8 besar. "Kami memang sempat tertinggal, tapi kami bermain dengan lebih baik dan belajar dari kesalahan, sehingga kami bisa menang," ujar Jalesh.


Pelatih Tim Sumatera Selatan, Samsul Anwar Ramsa bersyukur dengan hasil yang diperoleh timnya sejauh ini. Ia mengatakan bahwa semula timnya tidak menargetkan kemenangan. "Setelah sampai di sini, kami ingin membuktikan kepada masyarakat Palembang dan membuat mereka bangga,  tidak sia-sia kami bermain jauh sampai ke Jawa," ungkap Samsul.


Sementara itu Pelatih Tim DKI Jakarta, Hadi Suwasno harus merelakan timnya berhenti di babak 16 besar. "Anak-anak sudah berusaha yang terbaik dan bermain maksimal. Kali ini kami belum beruntung," tutur Hadi. (mg3/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...