MalangPost - Peserta Beradu Tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0

Kamis, 02 Juli 2020

  Mengikuti :


Peserta Beradu Tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0

Sabtu, 12 Okt 2019, Dibaca : 1497 Kali

MALANG – Divisi Infantri (Divif) 2 Kostrad menggelar Lomba Tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0 Spesial Edition di Vicadha  Shooting Range, Kampoeng Tentara, Sabtu(12/10).
Lomba tersebut dibuka Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto SIP,MTr (Han). Dalam sambutannya, Kasdivif yang membacakan sambutan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto S.Ap, MSi, M.Tr (Han) mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Selain itu untuk mempererat tali silahturahmi, para pecinta olahraga tembak dengan anggota TNI khususnya Divif 2 Kostrad. ”Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik, serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak,’’ kata Haryanto.
Kegiatan itu sekaligus sebagai ajang untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa mendatang. Haryanto menjelaskan, olahraga menembak senapan angin merupakan olahraga yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan berbagai kategori yang dilombakan.
”Terselenggaranya lomba tembak ini disamping sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak senapan angin, sekaligus memperkenalkan Vicadha Shooting Range dan Kampoeng Tentara kepada masyarakat,’’ ungkapnya.
Sementara itu Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Sutarno mengatakan, lomba menembak yang bekerjasama dengan Perbakin Malang itu diikuti pelajar dan umum. Untuk pelajar, materi yang dilombahkan Metal Silhouette 17 meter, 3 sikap. Sedangkan untuk kategori umum, ada  lima materi yang dilombakan. Masing-masing Metal Silhouette 17 meter, 3 sikap, Metal Silhouette 27 meter, 3 sikap, Air Rifle Silhouette, Bench rest 25 meter dan bench rest 41 meter. Total peserta lomba yang dimulai pukul09.00 wib itu sekitar 300.
Dia mengatakan, untuk pemenang lomba mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Lomba tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0 Spesial Edition ini baru kali pertama digelar. Namun dengan antusias peserta, kegiatan ini harapannya digelar secara rutin. (ira/udi)

Editor : udi
Penulis : ira