Perumdam Pasang Lima Tandon Cuci Tangan

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Perumdam Pasang Lima Tandon Cuci Tangan

Kamis, 19 Mar 2020, Dibaca : 1056 Kali

BATU - Perumdam Among Tirto Kota Batu memasang tandon air bersih khusus cuci tangan pada beberapa titik keramaian. Pemasangan tandon air itu merupakan upaya Perumdan mendukung Pemkot mencegah penyebaran Covid-19.


Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi mengatakan, perang melawan virus corona dilakukan semua pihak. Pihaknya juga ikut melakukan pencegahan, caranya dengan penyediaan air bersih.
Sesuai SOP pencegahan Covid-19, salah satu pencegahan penularan  adalah rajin mencuci tangan. Cuci tangan dilakukan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar ruangan, termasuk tempat-tempat umum. Perumdam memasang lima tendon.
"Pemasangan lima tandon ini merupakan upaya kami ikut memerangi Covid-19. Tujuannya agar warga Kota Baru rajin dan sering cuci tangan di tempat umum dengan adanya pandemi Covid-19 ini," ujar Edi kepada Malang Post, Kamis (19/3). 


Ia menerangkan, pemasangan tandon diantaranya di Pasar Besar sebanyak tiga tendon. Dua tendon lagi terpasang di Pasar Sayur dan Alun-Alun Kota Batu. "Setiap tandon berisi air bersih 2500 liter. Tak hanya tandon, kami juga menyediakan sabun cair yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Khususnya bagi pedagang dan pengunjung sebelum dan sesudah beraktivitas bisa menggunakannya," terang Sokek, sapaan akrabnya.


Ia berharap dengan ketersediaan air bersih, masyarakat bisa hidup sehat. Pihaknya menjelaskan tidak menutup kemungkinan menambah pemasangan tandon jika ada permintaan. Pihaknya juga menjamin ketersediaan air bersih kepada pelanggan dengan adanya pandemi Covid-19. (eri/feb)

Editor : febri
Penulis : kerisdianto