Perumdam Among Tirto Kota Batu Beri Keringanan 20 Persen

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Perumdam Among Tirto Kota Batu Beri Keringanan 20 Persen

Kamis, 02 Apr 2020, Dibaca : 1863 Kali

BATU - Perumdam Among Tirto Kota Batu membuat kebijakan meringankan beban pelanggan dengan adanya pandemi covid-19. Kebijakan BUMD milik Pemkot Batu ini memberikan potongan tagihan rekening air sebesar 20 persen.


Potongan 20 persen tersebut bakal diberikan selama dua bulan kepada pelanggan April dan Mei. Hal tersebut disampaikan Direktur Perumdam Among Tirto, Edy Sunaedy.
"Potongan tagihan 20 persen yang kami berikan kepada pelanggan bertujuan untuk meminimalisir beban masyarakat. Karena dengan adanya pandemi covid-19 banyak masyarakat, terutama sektor informal akan terganggu keuangannya akibat berdiam diri di rumah," ujar Edy kepada Malang Post.


Ia menerangkan, potongan pembayaran rekening itu khusus pelanggan golongan rumah tangga I dan II. Kemudian pihaknya juga akan melakukan pembebasan denda keterlambatan pembayaran rekening Maret dan April bagi yang belum terbayar.
"Untuk pembebasan denda ini diberlakukan untuk seluruh golongan tarif. Dengan dua kebijakan itu, yakni potongan dan pembebasan denda ini kami berharap bisa meringankan pelanggan akibat pembatasan aktifitas di luar rumah," bebernya.
Pria yang akrab disapa Sokek ini juga menambahkan, untuk memerangi covid-19, pihaknya telah memasang tangki air untuk cuci tangan di tempat umum. Diantaranya  pasar besar dan alun-alun.


Bukan hanya itu, ia juga mengimbau supaya masyarakat tetap memperhatikan kebersihan, berperilaku sehat, menjaga pola hidup bersih, demi melindungi diri dan orang disekitar dari virus corona.
"Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit. Patuhi anjuran pemerintah demi keselamatan bersama," pungkasnya. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto