Malang Post - Pertemuan Perdana, Sama-sama Panas

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Pertemuan Perdana, Sama-sama Panas

Selasa, 25 Feb 2020

NAPOLI - Tim Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2). Napoli memang takkan menghadapi kekuatan penuh Barcelona, tapi tetap harus memikirkan cara untuk mematikan pemain terbaik mereka.

Barcelona kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordia Alba, dan Sergi Roberto yang cedera. Namun, Lionel Messi berada dalam kondisi optimal. Akhir pekan kemarin, bintang Argentina itu memborong empat gol dalam kemenangan 5-0 pasukan Quique Setien atas Eibar di La Liga.

Messi telah mengukir delapan gol dan enam assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua ajang. Dialah ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Sementara itu, Napoli menatap pertemuan perdana dengan Barcelona di kompetisi klub UEFA ini dengan antusias. Klub yang identik dengan legenda Argentina, Diego Maradona, ini tidak bakal merasa gentar.

Napoli lolos dari fase grup bersama pelatih Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti kemudian dipecat oleh Napoli. Gennaro Gattuso diangkat menjadi pengganti.

Awal-awal bersama Gattuso, Napoli belum meyakinkan. Kini, mereka telah mengalami peningkatan. Partenopei bahkan memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di semua ajang.

Napoli juga selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Mereka berturut-turut mengalahkan Inter Milan 1-0 di Coppa Italia lewat gol tunggal Fabian Ruiz, kemudian menjinakkan Cagliari 1-0 melalui gol tunggal Dries Mertens, dan menaklukkan Brescia 2-1 melalui penalti Lorenzo Insigne dan gol Fabian Ruiz di Serie A.

Napoli pasti sadar kalau Barcelona bukanlah Brescia, tapi Barcelona juga harus ingat bahwa Napoli bukanlah Eibar. Menarik ditunggu bagaimana strategi Napoli untuk menghentikan Messi dan kawan-kawan. Tak kalah menarik, bagaimana cara Barcelona untuk meraih kemenangan di tanah Italia, terutama sebelum El Clasico melawan Real Madrid di La Liga.

Dilaporkan dari Marca, laga antara Napoli vs Barcelona akan tetap digelar pada Rabu (26/2) dini hari WIB. Pertandingan juga tetap digelar di Naples, kandang Napoli. Namun, ada perlakukan khusus bagi pemain Barcelona.

Pemain Barcelona akan melakukan perjalanan pada hari Senin (24/2) ke Italia. Namun, lantaran merebaknya virus corona, maka ada langkah keamanan dan kesehatan yang harus dilewati para pemain Barcelona.

Berdasar instruksi kementerian kesehatan Italia, para pemain Barcelona wajib menjalani tes bebas virus corona sebelum masuk ke Italia. Tes ini bersikap wajib, bukan hanya untuk pemain Barcelona tetapi untuk orang lain yang masuk wilayah Naples.

Kota Naples sendiri belum melaporkan adanya kasus corona. Jadi, laga antara Napoli vs Barcelona bakal tetap digelar. Para pemain Barcelona dijadwalkan akan segera pulang ke Catalan usai laga berakhir untuk menghindari hal-hal buruk.(bln/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola

  Berita Lainnya





Loading...