Persipura Terlanjur Merasa Sudah Menang | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 1044 , parijon, stenly

TENGGARONG - Persipura Jayapura menghilangkan kesempatan untuk memenangkan laga melawan Arema FC, Minggu (20/10). Sudah unggul 2-0, Mutiara Hitam akhirnya terpaksa merelakan keunggulan tersebut sirna di 15 menit akhir pertandingan. Sudah merasa menang, menjadikan Persipura harus rela hanya mendapatkan satu poin di Stadion Aji Imbut Tenggarong.
"Lawan berhasil memanfaatkan kelengahan kami. Di babak kedua kami seperti menganggap laga sudah selesai," ujar Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

   Baca Juga : Bukti Bisa Bangkit
Bahkan, di 15 menit terakhir babak kedua, Persipura harus bertubi-tubi menerima serangan Arema FC. Beruntung, ada dua peluang emas Arema digagalkan Dede Sulaiman. Selain itu, peluang dari Arema gagal karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.
"Sebenarnya di ruang ganti (saat jeda) kami sudah mengantisipasi kemungkinan ini. Tetapi ya itu tadi, pemain menganggap laga seperti sudah selesai," tuturnya.
Jacksen mengatakan, pasti ada evaluasi usai pertandingan semalam. Terutama mengenai fokus pemain selama 90 menit, karena timnya harus tetap berkonsetrasi sampai laga usai.  "Pasti ada evaluasi setelah pertandingan ini," tegas dia.

   Baca Juga : Arema FC Putri Kalahkan Bali United Putri 3-2
Sementara itu, Pemain Persipura Yustinus Pae mengakui timnya harus tetap bersyukur meskipun kehilangan kesempatan menambah tiga poin dan naik di klasemen sementara. Mereka menganggap hasil imbang tetap yang terbaik buat kedua tim.
"Kita harus bersyukur, walau hasil bukan yang terbaik buat tim kita. Satu poin ini tetap kami syukuri," ujar dia.
Yustinus pun memberikan ucapan selamat kepada Arema yang sukses mendapatkan satu poin dalam laga away. "Selamat untuk tim Arema sudah berhasil mencuri satu poin saat melawan kami," tandas dia. (ley/jon)



Kamis, 14 Nov 2019

Mugiono: Saya Ini Dijebak

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Loading...