Persipura Putri Keluhkan Lapangan - Malang Post

Jumat, 22 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 1326 , parijon, stenly

MALANG – Persipura Jayapura boleh saja menang ketika menghadapi Arema FC di ajang Liga 1 Putri 2019, Minggu (6/10) . Akan tetapi, mereka merasa tidak puas, karena permainan mereka tidak bisa maksimal. Lapangan Stadion Brantas Kota Batu yang tidak rata dikeluhkan oleh skuad Mutiara Hitam tersebut sehingga mereka meminta agar panpel Arema menyiapkan stadion yang lebih baik.
“Untuk permainan hari ini, teman-teman semua sudah bersama-sama usaha. Tetapi, faktor lapangan menyulitkan kami menerapkan permainan,” ujar Pemain Persipura Putri, Regina Wonda.
Menurutnya, sekalipun menang, mereka tidak puas. Sebab, mereka tidak bisa bermain sesuai dengan pola yang diharapkan. “Kami tidak bisa menerapkan pola yang sebenarnya,” tegas dia.
Ia berharap, tuan rumah bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan venue. Sebab, laga yang digelar di series 1 yang berlangsung di Malang ini adalah pertandingan bertaraf nasional.
“Kami berharap tuan rumah atau panpel menyiapkan tempat yang lebih layak. Ini Liga 1, bukan pertandingan biasa. Jadi siapkan tempat yang baik untuk bertanding,” paparnya.
Hal yang sama juga diakui oleh Pelatih Persipura, Semuel Weya. Menurutnya, lapangan yang menjadi venue pertandingan tidak rata.
“Bola naik turun, karena lapangan tidak rata. Kami mau control, bola sudah lompat karena lapangan yang naik turun,” sebutnya.
Dengan kondisi tersebut, timnya pun kesulitan mencetak gol. Padahal, sejatinya mereka memiliki banyak peluang membuat gol. Akan tetapi, Persipura hanya membuat satu gol melalui Akudiana Tebay pada menit 86’. “Kami tidak bisa apa-apa (karena lapangan),” tandas dia. (ley/jon)



Loading...