Persipura Bidik Lolos Kompetisi Asia | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 13 Nov 2019, dibaca : 468 , parijon, net

SIDOARJO - Persipura kini berada di posisi kedua klasemen Shopee Liga 1 2019. Hasil tersebut membuat pelatih Jacksen F. Tiago melirik kemungkian lolos ke zona kompetisisi level Asia. Baginya, itu akan menjadi hadiah yang besar.
Persipura baru saja menahan imbang Bali United pada laga tunda Shopee Liga 1 2019, Senin (11/11) di Stadion Gelora Delta. Mutiara Hitam bermain imbang 2-2 dan kini duduk di posisi kedua dengan 44 poin.
"Kalau saya sebenarnya dari awal saya sampaikan kepada kalian kita sebenarnya tidak terpikir berada di posisi seperti saat ini sehingga saya rasa kita akan menikmati pertandingan ke pertandingan," ucap Jacksen.
Andai mampu mempetahankan posisi kedua klasemen hingga akhir musim, maka peluang Persipura mewakili Indonesia di kompetisi Asia bakal terbuka. Bagi Persipura, bermain di kompetisi Asia sudah tidak asing lagi. Persipura pernah beberapa kali tampil di kompetisi Asia.
"Setiap pertandingan akan kita coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin semoga pada pekan 34 nanti kita berada di posisi yang baik dan bisa membawa Persipura ke Asia," lanjutnya.
"Saya rasa itu akan membawa hadiah yang luar biasa untuk masyarakat Papua, begitu juga kita mempunyai stadion baru di sana dan kalian tahu sendiri Persipura di pentas Asia cukup baik semoga kita bisa mengulangi sejarah itu lagi," kata pelatih asal Brasil.
Persipura pernah lolos ke semifinal AFC Cup 2014. Saat itu, Persipura gagal ke final usai kalah dari Al Qadsia. Sejauh ini, capaian Boaz Solossa tersebut menjadi capaian terbaik klub Indonesia saat berlaga di level Asia.
Sementara itu pesaingnya Madura United juga berusaha merebut posisi kedua. Madura United menjadikan kekalahan beruntun atas Persipura Jayapura di kandang dan tumbang saat melawat ke markas Arema FC sebagai pelajaran berharga. Bahkan, kedua kekalahan tersebut tercatat yang terbesar musim ini di Shopee Liga 1 2019 bagi tim yang dibesut Rasiman itu, yaitu 2-0.
Kendati telah kehilangan banyak poin di dua pertandingan terakhir, Pelatih Madura United Rasiman tengah berupaya mengoptimalkan tujuh pertandingan sisa, meskipun diakuinya cukup berat.
Pasalnya, dari tujuh pertandingan tersebut, lima laga akan dihelat di markas lawan. Hanya dua pertandingan yang akan digelar di markas sendiri, seperti menjamu Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.
“Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola, apalagi kalau lihat kekuatan tim saat ini, tim atas bisa kalah di kandang terhadap tim papan bawah dan begitu juga dengan fakta lain. Jadi, kandang ataupun tandang tidak menjadi pengaruh, tapi kesiapan tim, kesiapan mental menghadapi pertandingan. Kami harus bisa dapatkan poin di kandang ataupun tandang selanjutnya,” jelas Rasiman.
Begitu juga dengan bek sayap Madura United Andik Rendika Rama yang menyimpan tekad menyapu bersih laga kandang dan mencuri poin kala bertamu ke rumah lawan.
“Kami harus menang semua lawan Bhayangkara dan Persebaya (Surabaya). Laga tandang juga, harus bisa dapat poin, paling tidak satu poin,” tandasnya.(lg1/jon)



Kamis, 05 Des 2019

Pertahankan Makan Konate

Kamis, 05 Des 2019

Fokus PSIS dan Persebaya

Loading...