Persija Kalah di Kandang | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 01 Sep 2019, dibaca : 471 , Parijon, net

JAKARTA- Persija Jakarta kalah 0-1 dari tim tamu Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga dalam pekan ke-17 Liga 1 2019, Minggu (1/9). Tim tamu Badak Lampung langsung unggul di menit ke-11 lewat sepakan Marquinhos. Usai menerimpa umpan Francisco Torres di kotak penalti Persija, Marquinhos bisa melewati adangan dua pemain lawan.
Pemain bernomor 10 itu juga lepas dari kawalan Fachruddin, meski berada dalam bayang-bayang bek Persija lainnya Marquinhos memutuskan menendang keras bola ke gawang Shahar Ginanjar yang berujung gol untuk keunggulan Badak Lampung 1-0.
Di menit ke-34 kiper Badak Lampung Yuwanto Setya Beny membuat penyelamatan gemilang dengan mementahkan sundulan Marko Simic.  Simic mencoba menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Novri Setiawan. Tetapi sundulan Simic yang menyentuh tanah lebih dahulu bisa ditepis Beny.
Persija lebih mendominasi permainan dan kerap mengurung Badak Lampung, namun tetap kesulitan menembus rapatnya pertahanan tim tamu. Sesekali Badak Lampung mencoba menekan Persija lewat serangan balik.
Dalam melakukan serangan balik Badak Lampung hanya mengandalkan Francisco Torres sebagai unjung tombak. Para gelandang dan pemain Badak Lampung lainnya hanya perlu menempatkan bola di ruang kosong pertahanan Persija untuk bisa dikejar Torres.
Menit ke-55 Badak Lampung hampir mencetak gol. Tetapi sepakan pemain pengganti Frengky Kogoya dari dalam kotak penalti usai menerima operan dari kiri bisa diblok Shahar. Upaya Persija menyamakan kedudukan di babak kedua kembali gagal. Sundulan Marko Simic memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan di menit ke-62 mengenai mistar gawang Beny.
Masuknya Bambang Pamungkas di paruh kedua juga belum bisa mengubah skor. Penyerang senior yang akrab disapa Bepe itu mendapat peluang di menit ke-65. Tetapi sepakan Bepe bisa ditepis
Untuk kesekian kalinya Marko Simic mendapatkan kesempatan membobol gawang Badak Lampung, tetapi selalu berujung kegagalan. Tendangan bebas Simic di menit ke-85 kembali membentur mistar gawang lawan.
Sempat ada kemelut di depan gawang Badak Lampung di menit injury time, tetapi pemain Persija tidak bisa memanfaatkan kondisi itu tersebut jadi gol. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Badak Lampung. (sry/cnn/jon)



Loading...