Persaingan Kiper Makin Ketat | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 6054 , parijon, stenly

MALANG - Persaingan di posisi penjaga gawang Arema FC dipastikan kian ketat. Pasalnya, kini bukan hanya dua pemain saja yang bersaing, namun tiga. Usai M. Sandy Firmansyah mendapatkan kesempatan bermain, tim pelatih Arema sudah memiliki pandangan dan alternatif untuk bermain di laga-laga selanjutnya.
Sebelumnya, Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana bersaing untuk berebut posisi di starting eleven. Akan tetapi, usai saat melawan PSIS Semarang, akhirnya nama Sandy yang mendapatkan kesempatan turun.
"Kini kami bisa menilai tiga kiper. Penilainnya tidak sebatas di lapangan, tetapi juga di pertandingan," ungkap Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.
Menurutnya, dirinya bisa menilai dari satu penampilan Sandy. Waktu Selama 90 menit saat pertandingan pekan terakhir di putaran pertama Liga 1 2019 bakal berarti bagi tim Singo Edan.
"Biasanya bagus di latihan, tetapi masih harus dilihat di pertandingan. Tetapi saya senang dengan penampilan pertama Sandy," tuturnya.
Dalam pertandingan itu Sandy kebobolan satu gol melalui tendangan bebas Claudir Marini. Ia tidak mau secara mutlak menyalahkan pemainnya. Sebab, dirinya melihat bagaimana kualitas dan kecerdikan sang penendang.
Sementara itu, untuk putaran kedua mendatang, dia berharap persaingan tiga penjaga gawang ini kian meningkatkan kualitas mereka. Sehingga, dalam latihan pun pemain kian serius untuk berlatih dan berebut posisi.
Sandy sendiri senang dengan debutnya. Ia mengakui siap, putaran kedua mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari putaran pertama.
"Prinsip saya, kalau dimainkan siap, kalau pun tidak dimainkan saya tetap siap menjadi pemain pengganti, itu saja. Kalau dimainkan, saya akan lebih fokus di lapangan,” ungkap Sandy.
Sejauh ini, Sandy harus merelakan posisi pada dua pemain lainnya. Sebab, pelatih memang lebih sering mempercayakan gawang kepada dua kiper muda, Utam dan Kartika Ajie. Bahkan, menit bermain kedua kiper itu lebih banyak dari Sandi. Utam telah bermain 540 menit, sedangkan Ajie bahkan sudah 810 menit. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...