Perluas Wadah Kolaborasi Para Pelaku Industri Kreatif | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 09 Nov 2019, dibaca : 426 , aim, sisca

MALANG - Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengapresiasi gelaran Festival Mbois IV tahun 2019 yang digelar sejak kemarin hingga hari ini. Festival yang menjadi ajang kolaborasi para pelaku industri kreatif di Kota Malang ini dibutuhkan dan akan memberikan dampak langsung pada masyarakat.
Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, festival yang menggerakan dan memberi kesempatan para pelaku ekonomi kreatif untuk unjuk gigi merupakan hal yang perlu digencarkan Pemda. Secara langsung masyarakat umum dan para pelaku industri kreatif akan bersentuhan. Sehingga terjadi interaksi langsung yang memberikan peluang kerjasama hingga transaksi. Dari situ warga umum dapat mengetahui potensi kreatif kotanya sendiri.
“Harapannya selalu ada yang seperti ini terus. Bahkan harus diluaskan seperti menyentuh sampai ke semua para pelaku industri kreatif dari 16 subsektor yang ada,” tegasnya.

Baca juga :
Festival Mbois 4 Dongkrak Ekonomi Kreatif Dengan Konsep 3C
Pasar Kreatif Perluas Pemasaran Produk
Bangun Sinergi Untuk Kemajuan Ekraf

 

 

 

 

Made melanjutkan, pengembangan ekonomi kreatif bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat secara umum. Hanya saja jangan sampai apa yang dilakukan selama ini hanya bersifat seremonial saja. Tanpa mampu memberikan bukti nyata untuk masa depan ekonomi kreatif di Kota Malang. Apalagi, pengembangan ekonomi kreatif juga menjadi konsen Pemkot Malang yang masuk dalam misi kedua Kota Malang.
 “Misalkan program ini dibuat lagi dalam skala kecilnya di tingkat kelurahan. Pasti bisa langsung dirasakan masyarakat,” jelasnya.
Baginya, Festival Mbois IV merupakan wadah bagi insan kreatif di Kota Malang untuk menunjukkan karya dan ajang promosi. "Semua pemuda di Kota Malang harus bisa menyalurkan semangat mudanya ke aktifitas positif dan produktif. Ini salah satu upaya kami untuk mewadahi mereka," terang dia.
Pria asal Pulau Dewata ini menambahkan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada para pelaku industri kreatif melalui tiga fungsi, yakni anggaran, legislasi dan pengawasan. "Kami mendorong Pemkot agar memperhatikan komunitas kreatif agar mereka bisa berkembang. Bila perlu, buatkan Perda yang bisa memberi kepastian dalam berkreasi," tandas dia.(tea/ica/aim)



Kamis, 14 Nov 2019

Mugiono: Saya Ini Dijebak

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Loading...