MalangPost - Peringatan HANI 2020, Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Peringatan HANI 2020, Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual

Jumat, 26 Jun 2020, Dibaca : 3975 Kali

BATU - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 diselenggarakan oleh BNN Kota Batu dengan berbeda dari tahun sebelumnya akibat adanya pandemi Covid-19. Yakni dengan menggelar doa bersama secara virtual Kamis (25/6) .


Doa bersama digelar di Kantor BNN Kota Batu bersama komunitas dan organisasi Lintas Agama secara virtual. Dalam pelaksanaannya, melibatkan Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Yayasan Pendidikan Immanuel Batu, Sekolah Alkitab Batu, Vihara Dhammadipa, dan Kader SMAN 2 Batu melalui virtual.
"Setelah sebelumnya kami melakukan branding pada puluhan angkot dan komunitas Hijet, pada hari ini  kami melakukan doa bersama Lintas Agama secara virtual," ujar Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh kepada Malang Post.


Ia menerangkan, dalam berbagai rangkaian kegiatan, tema peringatan HANI pada tahun 2020 adalah 'Hidup 100 persen di Era New Normal’. Artinya masyarakat diajak untuk hidup sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.
"Pesan hidup 100 persen ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan. Baik fisik-mental, jasmani-rohani, dan dunia-akhirat dengan hidup tanpa narkoba," bebernya.


Tak hanya itu, diungkap mantan Wakapolres Batu tersebut, bahwa pada BNN Kota Batu perayaan puncak tanggal 26 Juni dengan agenda nonton pidato Presiden dan pengajian virtual yang diikuti Forkopimda di Kota Batu.
Untuk hiburan juga akan tetap ada dan digelar pada tanggal 27 Juni melalui virtual. Masyarakat akan dihibur dengan konser band Slank. Kami juga berharap masyarakat bisa menyukseskan konser Slank dengan membantu mereka yang terdampak Covid-19 melalui donasi.


Sementara itu, untuk jumlah kasus narkotika di wilayah Kota Batu selama dua tahun yang berhasil diselesaikan oleh Polres Batu pada tahun 2019 dan berhasil diamankan meliputi sabu 16.42 gram, ganja  19.93 gram, pil koplo 1056 butir. Kemudian pada tahun 2020 meliputi sabu 31.24 gram, ganja 138.66 gram, dan pil koplo 1918 butir. (eri/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Kerisdiyanto