Malang Post - Pergantian Tahun, Pemkab Malang Gelar Doa Bersama

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Pergantian Tahun, Pemkab Malang Gelar Doa Bersama

Rabu, 01 Jan 2020

MALANG - Menyambut malam pergantian tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar doa bersama di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Panji, Kepanjen. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Malang H M Sanusi, sejumlah OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Malang Dr H Mustain, Ketua MUI KH Fadhol Hija, serta sejumlah undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Sanusi mengatakan malam pergantian tahun menjadi momentum untuk evaluasi dan intropeksi diri. "Yang sudah dikerjakan tahun 2019 baiknya menjadi bahan evaluasi, untuk ke depan bekerja lebih baik lagi," katanya.
Sanusi menambahkan, keberhasilan yang sudah dicapai pada 2019,  diharapkan tidak membuat cepat puas. Karena itu bukan tujuan akhir. "Zaman terus berubah sehingga diperlukan kinerja yang kebih untuk hasil yang lebih baik," urainya.

    Baca juga : Motor Knalpot Brong Disita


Pada kesempatan tersebut, Sanusi juga mengingatkan bahwa tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Malang menggelar pemilihan kepala daerah. Dia berharap, pesta demokrasi berlangsung aman dan damai, serta tidak ada gangguan apapun.
"Semua jajaran aparatur negara harus berkontribusi untuk mensukseskan Pilkada 2020. Semoga Pemerintah Kabupaten Malang mendapatkan pemimpin yang amanah, dan membawa Kabupaten Malang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera ke depan. Selain itu, tahun 2020 merupakan masa akhir atau tahun akhir RPJMD, karenanya Bupati berkomitmen untuk mensukses target.
Pada kegiatan doa bersama tersebut, diawali dengan istighosah dipimpin KH  Khoirul Hafid Fanani, Ketua Baznas Kabupaten Malang. Dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Lukman Hakim. Sedangkan doa dipimpin Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija.
Pada pukul 23.30 WIB, setelah doa bersama tamu undangan dihibur musik gambus, dan tari sufi.
Tepat pukul 00.00 seluruh ulama dan tamu undangan melantunkan Sholawat Nabi menyambut malam pergantian tahun. Kemeriahan makin nampak karena terlihat kembang api. Sampai pukul 00.15, para undangan bersalama-salaman untuk saling mengucapkan selamat. Tidak terkecuali Bupati Sanusi bersalaman dengan para ulama dan tamu undangan serta peserta doa bersama yang hadir. (ira/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Ravika

  Berita Lainnya





Loading...