Performa Kembali Seperti Piala Presiden | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 1104 , parijon, fino

MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija menginginkan skuad asuhannya kembali menginstall ulang performa seperti saat juara Piala Presiden 2019. Menurut Milo, performa Arema saat menjadi juara, sangat menginspirasinya untuk mengulangi momen tersebut di liga.
Milo meyakini Singo Edan bisa melakukan itu. Pasalnya, ia sudah melihat performa ala Piala Presiden ketika membantai PSS Sleman 4-0. Menurutnya, kunci menuju penampilan tim yang maut seperti Piala Presiden, adalah dengan kembali ke dasar sepakbola. Yaitu, menyerang, transisi dan bertahan secara bersama-sama dan mengandalkan disiplin posisi.
“Ketika kami dekat dengan satu sama lain, transisi dari menyerang ke bertahan jadi kompak, kami bisa mengendalikan permainan. Namun, hal sebaliknya terjadi ketika kami terlalu jauh. Saat lawan Sleman, kami main kompak, baik menyerang, transisi dan bertahan,” papar Milo kepada Malang Post, dikonfirmasi Sabtu siang.
Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut memaparkan, Arema harus bisa melanjutkan performa yang seperti ini. Dasar sepakbola tidak boleh dilupakan. Terutama, karena sepakbola sendiri adalah olahraga 11 pemain. Kekompakan selama 90 menit sangat menentukan situasi pertandingan. Dengan menjaga jarak antar pemain tidak jauh, kesalahan bisa diminimalkan.
“Saya setuju bahwa Arema harus compact offence, compact defence dan compact transition,” sambung Milo.
Dengan perspektif yang seperti ini, Milo meyakini Hamka Hamzah dkk tidak akan tampil mengecewakan. Termasuk, saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan pada Rabu mendatang.
Laga ini merupakan pertemuan pertama Arema dan PSM di Liga 1 Indonesia 2019. Harusnya, Arema bertemu PSM pada awal musim. Namun karena penundaan, Dedik Setiawan dkk harus menunggu sampai putaran pertama berakhir untuk menghadapi PSM. Tak heran, usai melawan PSM di Malang, Arema akan langsung away ke Makassar untuk ganti menerima jamuan dari tim berjuluk Juku Eja.(fin/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...