Perfect Best Friend | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Des 2019,

It’s hard not to fall in love with cat! Tingkah lucunya bikin gemes, bahkan bisa usir stress juga loh geng...wow!

Gak hanya untuk mengusir rasa sepi, hewan piaraan emang sudah dijadikan teman, sahabat, atau anak sendiri dalam bingkai keluarga. Karena kedekatan emosional yang lumayan terasah, akan timbul perasaan yang menggembirakan, ketika berinteraksi dengan hewan peliharaan. Lebih dari itu, memelihara hewan bisa membantu untuk mengisi waktu luang atau bersantai, sehingga bisa memberi dampak positif kepada kesehatan mentalmu. Worth it banget nih!
“Waktu stress, hewan peliharan bisa banget ngurangin atau ngilangin stres kita, seperti bermain dengan Kucing, Anjing, atau Ikan. Melihat tingkah lucu hewan peliharaan atau keindahan yang dimiliki bisa banget bikin pikiran jadi tenang,” ujar Alya Rizqita Maharani, Genzier asal Universitas Negeri Malang ini.
Memang bener, melihara hewan banyak memberi manfaat tersendiri bagi majikannya loh. Karena itu, ia selalu menyempatkan diri untuk memberi makan ikan peliharaannya. Ketika memberi makan ikan di pinggir kolam, ia merasa tidak jenuh lagi dan merasa bahagia.
“Biasanya pergi ke kolam kasih makan ikan, nah disitu bisa liat ikan yang rebutan makan bisa ngurangi stres sih. Kan ada juga fakta secara psikologis kalo memelihara ikan hias bisa membantu menurunkan tingkat stres atau depresi yang dialami, bisa lebih rileks dan tenang,” jelasnya saat diwawancarai oleh kru Genzi.
Bahkan ada juga nih kisah dari Genzier asal Universitas Brawijaya, Abdi Rafi Akmal. Dirinya yang memelihara hamster di tempat tinggalnya, mengaku bisa nyaman ketika berinteraksi dengan para hamster lucunya ketika waktu luang. Sehingga bisa menyegarkan pikirannya kembali, untuk menjalani aktivitas yang padat.
“Seru banget ketika bisa ada waktu berinteraksi dengan hewan peliharaan sendiri, bikin ketagihan ketika bisa memberi makan, kayak pengen terus-terusan bareng mereka. Tapi kadang bikin panik ketika ada kegiatan di luar rumah, karena selalu keinget kalau belum makan haha,” ujarnya sambal bercanda.
Ada juga Genzier asal SMAN 7 Malang, Dika Azriel Maulidya. Gadis berparas cantik ini mengaku memiliki kucing hingga sembilan ekor loh. Nggak bayangin itu suasana rumahnya, pasti nggak pernah merasa sepi tuh. Bahkan dirinya juga merasa kucing-kucing imutnya bisa menjadi moodbooster, apalagi tingkahnya yang gemesin, selalu membawa aura positif untuk membangkitkan moodnya. “Mereka juga terkadang kayak ngerti keadaan diri kita. Biasanya pas banyak pikiran atau ada something pasti pada nungguin terus seharian. Serta berusaha menghibur gitu dan ngaruh ke diri sendiri jadi lebih tenang hehe,” ungkapnya.
Bahkan keberadaan hewan peliharaan bisa mempengaruhi kondisi mental bukan isapan jempol belaka. Psikolog di Miami University dan Saint Louis University tentang manfaat kepemilikan hewan peliharaan, para pemilik hewan peliharaan bisa mempengaruhi segala aspek kehidupan. Mulai dari kesehatan yang terlihat lebih sehat secara fisik, kesepian juga berkurang, lebih teliti dalam mengerjakan suatu hal, lebih terbuka kepada orang lain, dan bisa mengurangi rasa cemas atau takut.
Meski terkadang terlihat berlebihan ketika berinteraksi dengan hewan peliharaan, akan tetapi faktanya banyak manfaat yang didapat oleh sang pemilik loh. This is the definition of what best friends are for–making us feel super special! (*/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Genzi



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...