MalangPost - Perempuan Milenial Harus Terbebas AIDS

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Perempuan Milenial Harus Terbebas AIDS

Sabtu, 14 Des 2019, Dibaca : 537 Kali

MALANG - Memperingati Hari Ibu dan hari jadinya ke-65, Ikatan Istri Dokter Indoensia (IIDI) Cabang Malang menghadirkan  sosok dokter fenomenal yakni dr. Agus Ali Fauzi. Melalui workshop itu, IDDI mendorong perempuan mandiri pada era milenial.
IIDI Cabang Malang tak hanya menggelar event untuk internal anggota, namun juga diperuntukkan bagi masyarakat umum terkhusus bagi kaum perempuan di Kota Malang, yang ingin menambah pengetahuan dan kemampuan di era milenial.
“Pada event kali ini kita mencoba untuk membaur dengan masyarakat, maka dari itu event kali ini tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan ineternal,” kata Ketua Panitia event hari jadi sekaligus perayaan hari Ibu IIDI, Diah Santoso kepada Malang Post, di Hotel Montana Dua, Sabtu (14/12) .
Event kali ini memang difokuskan bagaimana menambah kapasitas perempuan dalam menghadapi era milenial, mulai dari bagaimana cara merawat diri, menjaga kesehatan personal dan keluarga, sampai dengan bagaimana menjadi perempuan mandiri melalui kreatifitas dan inovasi.
“Untuk menggelar event ini kita juga menggandeng sejumlah pihak, untuk membagikan ilmunya pada setiap perempuan yang turut serta,” lanjutnya.
Menariknya, pada event kali ini juga menampilkan fashion show oleh para anggota IIDI yang terdiri dari beragam usia. Tak sedikit dari mereka yang masig berusia muda, namun tak sedikit pula yang berusia diatas 50-an tahun.
“Kita disini jadi tahu bahwa merawat diri bagi perempuan sangatlah penting, meskipun sudah memiliki usia tidak muda lagi,” jelasnya.
dr. Agus Ali Fauzi menyampaikan pesan-pesan kesehatan dengan cara menarik dan sesuai dengan tema. Meskipun rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak pukul 09.00, namun para peserta masih semangat menjadi mengikuti agenda yang telah direncanakan oleh panitia. Apalagi dengan hadirnya sosok dr. Agus Ali Fauzi yang mengajak para peserta untuk memulai hidup sehat dari jiwa dan hati yang sehat.
“Perempuan mandiri di era milenial itu harus terbebas dari AIDS, yakni Angkuh, Iri, Dengki, dan Sombong,” kata dr. Agus yang disambut gelak tawa oleh para peserta.
Dijelaskannya, seorang perempuan harus bisa mengendalikan hal-hal negatif di dalam dirinya. Sebab, hal semacam itu ternyata memberikan pengaruh besar terhadap kondisi kesehatan seseorang. Jadi kesehatan tidak melulu dipengaruhi oleh hal-hal dari luar.
“Saat ini banyak kita temui orang-orang sakit karena mereka tidak memiliki rasa kecocokan dengan orang-orang sekitarnya. Yang seperti itu bisa meningkatkan hormone negatif di dalam tubuh,” lanjutnya. (asa/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Inasa