Perbaiki Eksekusi Bola Mati | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 1068 , parijon, fino

MALANG – Arema FC, meliburkan 11 pemain yang turun dalam pertandingan kontra Borneo FC, Jumat lalu. Skuad asuhan Milomir Seslija yang tidak ikut dalam sesi latihan pagi di lapangan Balearjosari, Blimbing, Sabtu, diminta untuk recovery. Mereka baru dijadwalkan ikut dalam latihan berikutnya.
Pemain yang absen dalam latihan di lapangan Balearjosari Sabtu pagi, adalah Hamka Hamzah, Sandi Firmansyah, Rahmat Latief, Alvin Tuasalamony, Nasir, Hendro Siswanto Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame dan Sylvano Comvalius.
Pelatih Arema FC, sudah memiliki agenda untuk latihan berikutnya. Milomir Seslija mengungkapkan, tim pelatih merancang sesi latihan untuk menajamkan bola mati. Baik dari tendangan bebas depan gawang, sepakan pojok, dan utamanya tendangan penalti.
“Kami akan lakukan perbaikan di bola mati, dan sekaligus mengasah semua skill bola mati, serta menunjuk eksekutornya,” ujar Milo.
Seperti diketahui, kegagalan Sylvano Comvalius mencetak gol dari titik putih, dinilai menjadi pemicu atau trigger kritikan terhadap eksekusi dari bola-bola mati. Namun, Milo menegaskan, perbaikan yang sudah dirancangkan oleh tim pelatih, tak mengurangi kerja keras dari Comvalius dan pemain lainnya di lapangan.
“Semua pemain sudah bekerja keras. Comvalius juga sudah memberikan yang terbaik. Normal dalam sebuah pertandingan, gagal penalti,” sambung Milo.
Selain mendorong perbaikan performa di bola mati, Arema akan mendorong peningkatan konsentrasi dan kemampuan berlari 90 menit.
Karena, beberapa pemain kunci, masih perlu mendapatkan perbaikan. Contohnya saja, Takafumi Akahoshi. Milo menyebut, Aka, sapaan akrabnya, masih perlu mendapatkan penyesuaian terhadap metode permainan, serta tingkat kebugaran. Jika Aka bisa segera menyamakan kondisinya seperti pemain lain, maka Milo yakin permainan Arema bisa meningkat ke level berikutnya. “Aka ditarik dari lapangan karena faktor fitness. Dia main bagus sebenarnya,” tutup Milo.(fin/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...