Perbaikan Drainase dilakukan Selama Enam Bulan, Pasar Sayur II Diserahkan | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 27 Jan 2020,

BATU - Penyerahan proyek pasar sayur tahap II dari PT Bintang Wahana ke Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu bakal dilakukan, Selasa (28/1). Penyerahan Pasar Sayur tahap II sesuai masa kontrak.
Direktur PT Bintang Wahana, Wahyu Prasetiawan membenarkan, pihaknya menyerahkan hasil proyek pembangunan Pasar Sayur tahap II, hari ini. Tak sebatas melakukan penyerahan, pihaknya juga akan menyelesaikan semua kekurangan diminta DPRD dan Pemkot Batu.
"Besok (hari ini) kami menyerahkan proyek pembangunan Pasar Sayur tahap II yang sudah selesai 100 persen sesuai jadwal. Kami pastikan semua pekerjaan dan pembangunan selesai tepat waktu. Semoga penyerahan proyek berjalan lancar," ujar laki-laki yang akrab disapa Wawan ini kepada Malang Post, Senin (27/1) .
Ia menyampaikan, hingga Senin (27/1) siang , pengerjaan tinggal menuntaskan pemasangan electrical letter, pemasangan ACP, dan pemindahan rolling door ke kios baru.
Mengenai kurang sempurnanya saluran irigasi, pihaknya melakukan penyempurnaan selama enam bulan. Begitu juga dengan akses jalan masuk tidak rata, penutup atap bagian samping yang jaraknya terlalu mepet bangunan, dan cetakan tutup drainase atau tutup bak control bakal disempurnakan.
“Perbaikan drainase pasti kami sempurnakan dalam masa perawatan enam bulan usai diserahkan. Kami pastikan tidak ada yang dirugikan dalam pembangunan Pasar Sayur tahap II, baik pemerintah dan pedagang," imbuhnya.
Sementara itu anggota DPRD Batu, Hari Danah Wahyono meminta agar penggarap proyek melakukan perbaikan seperti hasil sidak anggota DPRD Kota Batu. Dia juga menyadari jika penyempurnaan kekurangan tak bisa dilakukan saat penyerahan.
"Kami tidak ambil pusing untuk beberapa kekurangan saat penyerahan besok (hari ini). Yang jelas, dalam waktu enam bulan nanti kontraktor harus menyempurnakan kekurangan yang diminta dewan," bebernya.
Begitu juga dengan para pedagang, Ketua Komisi B meminta, pedagang sabar untuk menempati Pasar Sayur. Mengingat untuk penempatan kios dan los masih menunggu waktu sekitar dua bulan kedepan.
"Kami harap Diskumdag dan pedagang terus melakukam koordinasi terkait penempatan pasar sayur. Ini agar tidak terjadi konflik atau gejolak antar pedagang. Jadi harus adil," paparnya.
Begitu juga dengan sistem penempatan Pasar Sayur II, pihaknya tidak mempermasalahkan. Menurutnya apapun sistem yang diterapkan ada persetujuan dari pedagang. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...