Perayaan HUT MIN 1 Kota Malang Dimulai | Malang Post

Rabu, 11 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 04 Sep 2019, dibaca : 629 , rosida, imam

Guru dan karyawan MIN 1 Kota Malang serta orang tua siswa melakukan donor darah dibantu oleh Tim PMI Kota Malang.

MALANG - MIN 1 Kota Malang memulai rangkaian perayaan HUT ke 41. Rencananya, berbagai kegiatan akan digelar hingga, Minggu (8/9) mendatang. Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni donor darah, ziarah ke makam para pendiri, pemeriksaan pap smear dan cek darah gratis, jalan sehat dan bazar.  
"Yang terbaru dari rangkaian HUT tahun ini ada ziarah kubur para pendiri MIN 1 Kota Malang, yang tahun-tahun sebelumnya belum pernah kita laksanakan. Ini atensi dari bapak Kepala Madrasah," ungkap Ketua HUT ke-41 MIN 1 Kota Malang Nofi Hari Subagio, S.Pd., M.Pd.I. kepada Malang Post.
Kemarin, mengawali HUT, MIN 1 Kota Malang menggelar donor darah. Aksi sosial ini bekerja sama dengan Hijabers Mom Community (HMC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. Meskipun jatah pendonor hanya untuk 100 orang, tetapi yang tertarik jauh lebih banyak dari batas tersebut. Kegiatan donor darah, dimulai pukul 10.00 WIB, Selasa (3/9) pagi. Tetapi saat pukul 11.20 WIB, jumlah pendonor yang antre sudah sekitar 80 orang.
"Ini bukti bahwa kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat," ucapnya.
Ia mengatakan kegiatan donor darah dibuka untuk masyarakat umum. Selain tentunya bagi keluarga besar MIN 1 sendiri. Mulai guru, karyawan dan orang tua siswa yang sejak pagi sudah antre.
"Giat ini kita gelar sampai jam 14.00 WIB, bersamaan dengan waktu pulang siswa," ujarnya.
Nofi memperkirakan di waktu akhir nanti, semakin banyak pendonor yang mendaftar. Terutama orang tua karena bersamaan dengan waktu menjemput anak-anak mereka.
"Kalau pengalaman tahun lalu, orang tua banyak yang mendaftar saat siang, makanya kita perpanjang waktunya hingga anak-anak pulang," kata dia.
Ia menuturkan, Donor Darah merupakan kegiatan pembuka dari perayaan HUT ke-41 MIN 1 Kota Malang. Menurutnya, kegiatan donor darah menjadi bagian dari rangkaian HUT karena faktor kemanusiaan. Realitanya, banyak masyarakat yang membutuhkan asupan atau transfusi darah. "Sementara di PMI stok darah semakin terbatas," ungkapnya.
Selain itu, dengan aksi sosial tersebut, MIN 1 Kota Malang juga memperkuat jalinan silaturahmi yang baik dengan stakeholder dan masyarakat sekitar.
"Yang paling penting dari kegiatan ini, kami ingin menunjukkan pada anak-anak bahwa kepedulian itu penting. Sedikit yang kita berikan sangat berarti bagi orang lain," terangnya. (imm/oci)



Loading...