Perampas dan Penadah Motor Dibekuk | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 01 Okt 2019, dibaca : 693 , halim, agung

MALANG - Unit Reskrim Polsek Pagelaran menangkap Tumiati alias Tum, 32, akhir pekan kemarin. Warga Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan ini adalah pelaku perampasan motor milik driver ojek online (Ojol).
Tersangka ditangkap petugas di rumahnya. Setelah sebelumnya menjadi buronan polisi selama dua bulan. Selain Tum, polisi juga menangkap seorang penadahnya. Yakni, M Rifai, 52, warga Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan.
Rifai ikut dijadikan tersangka karena membeli HP Samsung dari tersangka Tum. "Barang bukti yang kami amankan sebuah HP milik korban, yang ikut dirampas. Kasusnya masih kami kembangkan untuk mencari barang bukti lainnya. Termasuk mengembangkan ke TKP kejahatan lainnya," jelas Kapolsek Pagelaran, AKP Amung Sri Wulandari.
Peristiwa perampasan terjadi pada 29 Juli 2019 lalu sekitar pukul 13.00. Lokasinya di jalan tengah sawah Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran. Korban perampasan adalah Andik Muhhamad Attamimi, warga Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
Modus operandinya, tersangka mencari orderan Grab Bike melalui aplikasi online. Orderan yang dikirim tersangka masuk pada HP milik korban. Akhirnya oleh korban, tersangka dijemput di suatu tempat sesuai dengan tujuan.
Ketika melintas di jalan tengah sawah yang kondisinya sepi, tersangka meminta berhenti. Selanjutnya ia mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban. Tersangka meminta korban menyerahkan sepeda motor Honda Scoopy N-5007-EES serta HP miliknya.
Korban sempat menolak. Namun tersangka mengancam akan membunuhnya. Lantaran takut dengan penuh keterpaksaan korban akhirnya menyerahkan motornya. Setelah mendapat barang jarahan, tersangka langsung kabur. Korban kemudian meminta pertolongan warga. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian yang dialami ke petugas Polsek Pagelaran.
Dari laporan tersebut, polisi lantas menyelidiki dengan meminta keterangan saksi. Hasilnya, akhir pekan kemarin tersangka berhasil ditangkap. Termasuk mengamankan M Rifai sebagai penadah barang hasil kejahatan.
"HP hasil rampasan oleh tersangka Tum, langsung dijual ke tersangka Rifai. Sedangkan untuk barang bukti motor, masih kami selidiki," tegas mantan Kapolsek Dampit ini.(agp)



Rabu, 11 Des 2019

Kabur Demi Nikahan Anak

Loading...