MalangPost - Penting, Workshop Tim Medis dan Panpel

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Penting, Workshop Tim Medis dan Panpel

Jumat, 05 Jun 2020, Dibaca : 3210 Kali

MALANG – Wacana Liga 1 2020 yang akan berlanjut di bulan September, membuat tim Arema FC bersemangat menyiapkan diri. Termasuk bersiap menjalani latihan hingga protokol kesehatan ketika ada pertandingan. Manajemen Singo Edan pun berharap, ada workshop bagi tim medis dan panpel, bagaimana menjalani kompetisi, ketika wabah Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.
“Sejujurnya, semua sudah ingin latihan bareng. Tapi kami masih menunggu, mengenai kepastian kompetisi dan bagaimana protokoler kesehatan yang harus dijalani,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Menurut dia, pihaknya berharap akan ada workshop bagi dokter dan panpel. Hal ini sebagai antisipasi ketika kompetisi benar-benar dimulai, agar semua siap menjalani pertandingan dengan aman.
“Kalau workshop virtual dirasa kurang, bisa ke Jakarta dengan praktik langsung. Kemarin waktu virtual meeting, protokoler kesehatan juga sudah disampaikan Papi (panggilan dr. Syarif Alwi, dokter Timnas). Sekarang sedang dibuat protokolernya,” papar dia.


Pria asal Madiun itu mengakui, PSSI pun kini masih melihat perkembangan persebaran Covid-19 di Indonesia sebelum memutuskan protokol kesehatannya seperti apa.
“Begitu keluar (sudah ditetapkan) kami langsung. Karena semua, pemain atau pelatih, sudah gatal ingin latihan,” terangnya kepada Malang Post.
Ia menyampaikan, saat ini pun pelatih Mario Gomez sudah berancang-ancang menggelar latihan. Sempat ada wacana latihan beberapa pemain, namun untuk sementara masih ditangguhkan.
“Pemain yang ada di Malang, khususnya di Malang Selatan, mereka juga masih sering latihan bareng menjaga kondisi,” tambah Ruddy.


Dia menjelaskan, protokol kesehatan tersebut kini yang penting. Menurutnya, kini setiap klub harus berusaha ‘berdamai’ dengan Covid-19. “Anggap saja penyakit ini tidak sepenuhnya hilang, yang harus diubah adalah kebiasaannya. Bagaimana latihan atau bertanding yang sehat dan aman,” jelasnya.


Ruddy mengakui, protokol kesehatan urgent, karena sepak bola tidak mungkin terus berhenti. “Kalau kata Arsene Wenger, jangan sampai berhenti berkompetisi,” tegas dia. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi