Malang Post - Penjahit Tantang Gibran-Purnomo

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Penjahit Tantang Gibran-Purnomo

Jumat, 21 Feb 2020

SOLO - Pasangan bakal calon perseorangan atau independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), muncul di Pilkada Solo. Diusung oleh ormas Tikus Pithi Hanata Baris, seperti apa sosok pasangan Bajo, penantang Gibran-Purnomo?

Ditemui saat menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Surakarta, Bagyo mengungkapkan dirinya adalah seorang penjahit. Dia tinggal di RT 01 RW 06, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan.

Sedangkan Supardjo adalah karyawan di Lembaga Pelatihan Kerja. Dalam bermasyarakat, dia ditunjuk sebagai ketua RW di tempat tinggalnya, RT 01 RW 07, Kelurahan Pajang, Laweyan.

"Saya seorang penjahit, tapi banyak yang bilang desainer. Kalau di Tikus Pithi Hanata Baris, saya sebagai pembina tingkat kota," kata Bagyo, Jumat (21/2/2020). Dia mengaku telah memperoleh dukungan 41.425 e-KTP dari jumlah syarat yang ditetapkan, yakni 35.870 dukungan.

Bagyo mengatakan telah memulai bergerilya sejak sembilan bulan lalu. "Kita door to door. Kalau ada acara arisan kita sowani, kita mintai sedekah KTP, sebagaimana minta dukungan. Kita jelaskan kita tidak punya apa-apa. Kita betul-betul sama, wong cilik," katanya.(dtc/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Detik

  Berita Lainnya





Loading...