Pengurus Pusat GM FKPPI Audiensi dengan Wamenhan, Bahas Kerjasama Program Bela Negara | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 25 Jan 2020,

JAKARTA –  Pengurus Pusat GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri  Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) periode 2019-2024 terus memaksimalkan berbagai program kerjanya. Termasuk menggembleng para kadernya  di seluruh Indonesia dalam konsep bela negara   bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).
Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Pengurus Pusat GM FKPPI  yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah usai bersama Pengurus Pusat GM FKPPI  melakukan audiensi dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Wahyu  Sakti Trenggono. Audiensi tersebut digelar di
Wisma Kementerian Pertahanan Jakarta, Sabtu (25/1), kemairn.
Pengurus Pusat GM FKPPI yang hadir antara lain Ketua Umum Dwi Rianta Surbakti,Wakil Ketua Umum (Waketum) Ir.R.Agoes Soerjanto dan Herlisa Dessy,serta Sekretaris Jenderal Ari Garyanida.
Ahmad Basarah menjelaskan,  pertemuan ini bertujuan  meminta masukan kepada Wamenhan  Wahyu Sakti Trenggono terhadap hasil-hasil Munas GM FKPPI di Bogor baru-baru ini. Termasuk membicarakan konsep kerjasama Kemenhan RI dengan GM FKPPI terutama dalam kerjasama program bela negara.
’’Bapak Wamenhan merespon sangat positif hal tersebut. Beliau  mengharapkan  GM FKPPI mampu tampil sebagai organisasi pemuda yang dapat menjawab kebutuhan zaman, berguna bagi bangsa  dan negara serta keluarga besar GM FKPPI sendiri,’’ tegasnya.
Tokoh  nasional ini menambahkan,  Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono menyatakan siap memberikan dukungan terkait program kerjasama dengan GM FKPPI. Terutama terkait dengan fungsi dan wewenang dari Kemenhan RI. ‘’Kami dan jajaran Kemenhan akan terus melakukan koordinasi berkaitan dengan program-program kami ke depannya,’’ urai pria ramah ini.
Pertemuan dengan Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono berlangsung dalam suasana penuh keakraban, diakhiri penyematan jaket GM FKPI kepada Trenggono sebagai simbol bergabungnya Wamenhan RI ini sebagai  Anggota Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI.
‘’Sejumlah tokoh nasional juga memperkuat Anggota Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI. Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki  Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan masih banyak lagi, yang selalu siap  terus  mengembangkan dan memajukan GM FKPPI di seluruh Indonesia,’’ pungkasnya. (nug/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Nugroho



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...