Malang Post - Penggawa Arema FC Siap Tempur

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Penggawa Arema FC Siap Tempur

Sabtu, 15 Feb 2020

MALANG - Penggawa Arema FC telah siap tempur untuk menghadapi pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta. Hanif Sjahbandi dkk tengah diliputi kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan di dua laga awal, dan ingin melanjutkannya pada pertandingan Sabtu (15/2) malam ini. Pertandingan besar antara Singo Edan melawan Macan Kemayoran.
“Ini pertandingan yang besar. Pasti semua pemain bersemangat menyambut laga ini,” ujar pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar.
Pemain berposisi gelandang yang diplot sebagai center back kala melawan Persela tersebut mengakui, siap mengawal lini pertahanan kembali. Apalagi, dalam laga malam ini, Arema dipastikan kehilangan Bagas Adi Nugroho yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara, Matias Malvino masih dilihat kondisi cederanya.
“Pasti kami akan berjuang maksimal untuk pertandingan ini. Laga ini sangat penting,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, Persija merupakan tim yang bagus. Apalagi, di dua laga pertama Macan Kemayoran juga meraih kemenangan. Sehingga, timnya bakal jauh lebih kerja keras dalam pertandingan malam ini.
“Bukan berarti lawan sebelumnya lebih ringan. Tapi, Persija sudah menemukan kekompakannya. Belum lagi banyak pemain bagus di klub ini dan berpengalaman,” terangnya.
Vian menuturkan, untuk melawan Persija, timnya sudah mendapatkan bekal dari tim pelatih. Bahkan, sejak awal kali latihan, bekal juga sudah mereka terima. Mulai dari taktikal hingga fisik. Secara fisik, kondisi pemain Arema terlihat istimewa seperti yang ditunjukkan dalam dua laga pertama.
“Kami tinggal menjalankan instruksi pelatih. Nanti yang terpenting berani saja,” tambahnya.
Sementara itu, Pelatih Arema, Mario Gomez mengatakan, timnya sangat siap menjalani laga selanjutnya. Mereka pun punya misi menang dalam laga tersebut. “Persija adalah tim yang bagus. Tetapi kami mencoba akan menang,” katanya.
Dia menyampaikan, kondisi pemainnya juga bagus. Dia berkaca pada laga melawan Persela, ketika anak asuhnya mampu menampilkan permainan impresif selama 90 menit. Dave Mustaine dkk terlihat terus berlari dan mengejar bola.
“Aspek teknik sangat penting. Tetapi, saya melihat pemain juga memiliki mental yang tak kalah penting. Mereka terus berusaha mengejar bola,” beber Gomez.
Selain itu, menurut Gomez, laga ini penting bagi pemain menunjukkan progres mereka. Dia ingin, anak asuhnya terus meningkat dari hari ke hari. Sehingga, tim akan lebih siap dan dalam kondisi ideal di pertandingan selanjutnya, sampai nanti di kompetisi. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...