Pengedar Pil Koplo Target Pelajar | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 1887 , halim, agung

MALANG - Peredaran narkotika jenis pil koplo dobel L di wilayah Kabupaten Malang masih cukup marak. Unit Reskrim Polsek Wonosari, Sabtu (13/10) lalu menangkap seorang pengedarnya. Yakni Choirul Anam alias Kuncung, 19, warga Dusun Talun Desa Kesamben Kecamatan Ngajum.
Tersangka ditangkap di rumah barunya di Jalan Kauman Desa/Kecamatan Pakisaji. Dari penangkapannya, polisi mengamankan 610 butir pil koplo dobel L serta sebuah HP untuk transaksi. "Kami masih kembangkan kasusnya. Karena masih ada pengedar sekaligus bandarnya yang lebih besar," ujar Kanitreskrim Polsek Wonosari, Ipda Yoni Pribadi.
Menurutnya, penangkapan tersangka Kuncung ini bermula dari penangkapan seorang pemuda berinisial AR, warga Kecamatan Wonosari. AR yang dijadikan sebagai saksi ini adalah seorang pemakai pil koplo.
Ketika diperiksa, AR mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Kuncung. Akhirnya polisi mengembangkan kasusnya dengan menggerebek rumah Kuncung. Hasilnya Kuncung berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan.
Dalam pemeriksaan, Kuncung mengatakan kalau dia mendapat pasokan pil koplo dari seorang temannya asal Kecamatan Pakisaji. Namun, ketika dilakukan penggerebekan pemasok pil koplo tersebut sudah lebih dahulu kabur.
"Identitasnya sudah kami kantongi. Saat ini, kami masih menyelidiki keberadaannya. Selain itu, kami juga sedang mengembangkan ke jaringan narkotika lainnya," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Poncokusumo ini.
Lebih lanjut, Yoni mengatakan, dalam pemeriksaan tersangka Kuncung mengaku lebih tiga bulan mengedarkan pil koplo. Sasarannya adalah anak-anak muda serta para pelajar.(agp/lim)



Loading...