Malang Post - Penadah: Saya Tidak Tahu Barang Curian

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Penadah: Saya Tidak Tahu Barang Curian

Kamis, 03 Okt 2019

MALANG - Ardi Wiranata, 31, ikut menjadi tersangka dalam kasus pembobolan lembaga pendidikan di Kabupaten Malang. Warga Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran ini, ditetapkan tersangka karena sebagai penadah barang hasil curian.
"Untuk tersangka Ardi, kami jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah hasil kejahatan. Sedangkan tiga pelaku lainnya, kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," tegas Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.
Tertangkapnya Ardi Wiranata ini, berdasarkan pengembangan dari ketiga tersangka utama yang dibekuk. Mereka mengaku kalau barang hasil pencurian dijual kepada Ardi Wiranata. Sementara, tersangka Ardi Wiranata, mengaku kalau dirinya tidak tahu bahwa barang yang dijual Hariono kepadanya adalah hasil curian. Pasalnya ketika menjual, Hariono mengatakan kalau barang tersebut adalah rombengan serta bekas pegadaian.
"Kalau dari awal tahu, saya pasti tidak mau membelinya. Karena bilangnya sama saya, barang tersebut bukan dari hasil mencuri," ucap tersangka Ardi Wiranata.
Lebih lanjut, dikatakannya barang curian yang dibeli dari pelaku utama pembobol sekolah, sebagian besar sudah dijual kepada orang lain. Sedangkan sebagian lainnya menjadi stok di toko komputer miliknya.
"Kalau barang yang sudah tidak bisa dipakai, saya jual dengan cara didendeng. Kalau yang masih bagus, ya saya tawarkan kepada orang lain," tuturnya.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya





Loading...