MalangPost | Pemuda Poncokusumo Bawa Kabur Motor

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Pemuda Poncokusumo Bawa Kabur Motor

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 714 Kali

MALANG – Berdalih ingin membeli motor Diki Andrian, 21, warga Dusun Keden, Desa Argosuko, Kecamatan Poncokusumo, menggondol motor milik MA, 15, warga Tirtomoyo, Kecamatan Pakis. Akibat perbuatannya Diki harus berurusan dengan polisi. Akhir pekan lalu dia ditangkap Unit Reskrim Polsek Jabung.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban MA hendak menjual kendaraan Honda C-86 yang sudah dimodifikasi menjadi C-70. Motor DK-3474-CZ berwarna biru itu ditawarkan lewat akun Facebook. Dari postingannya itu, pada Minggu (22/3) korban dihubungi oleh seseorang yang mengaku ingin membeli motornya. Setelah sepakat untuk jual beli, keduanya janjian bertemu di Desa Kenongo, Kecamatan Jabung.
Setelah bertemu dengan korban, pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor untuk mencobanya. Karena percaya dengan kata-kata pelaku, korban membiarkan tersangka menjajal motornya. Tetapi kenyataannya pelaku malah kabur.


Korban panik dan mencoba menghubungi pelaku, namun nomor HP dan messenger sudah terblokir. Tidak terima dengan kejadian itu, korban langsung melaporkan ke Polsek Jabung pada esok harinya, Senin (23/3).
Dari laporan itu, polisi lalu menyelidikinnya. Hasilnya petugas menemukan jejak dari tersangka di kawasan Poncokusumo. Akhirnya, setelah memastikan lokasi tersangka, polisi melakukan penggerebekan pada Minggu (29/3), sekitar pukul 23.30 WIB di kawasan Poncokusumo.


Saat dibekuk, tersangka langsung mengakui perbuatanya. Dari tangannya, polisi mengamankan satu Honda C70 warna biru yang menjadi barang bukti kejahatan. Serta, satu HP merek Evercross yang terdapat catatan digital tentang transaksi antara korban dan pelaku.


Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati menegaskan, tersangka dijerat dengan pasal 378 junto 372 KUHP tentang penipuan penggelapan. “Saat ini proses penyidikan masih berjalan untuk menuntaskan berkas tersangka,” kata Nining, Senin (30/3).(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira