Malang Post - Pemkot Luncurkan E-Commerce Pasar Mbois

Minggu, 05 April 2020

  Mengikuti :


Pemkot Luncurkan E-Commerce Pasar Mbois

Minggu, 10 Nov 2019

MALANG - Puncak acara Festival Mbois IV digelar Minggu (10/11) malam, di Koridor Kayutangan Jalan Basuki Rahmad. Acara yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko itu meluncurkan pasarmbois.com untuk semakin memperkuat ekonomi kreatif yang ada di Kota Malang.
Badan Kerjasama Malang Creative Fusion (MCF), Ammar Alpabet mengungkapkan, pasarmbois.com merupakan salah satu e-commerce digital untuk memasarkan produk-produk kreatif yang ada di Kota Malang. "Kami bekerjasama dengan BNI untuk sistem pembayarannya," terang dia.
Platform e-commerce tersebut memasarkan secara langsung produk 16 subsektor kreatif di Kota Malang, mulai dari kriya, kuliner dan lainnya. "Ini sebagai salah satu dukungan untuk mendongkrak ekonomi kreatif yang ada," kata dia.
Wali Kota Malang Sutiaji mengucapkan terima kasih kepada para komunitas yang telah menggerakkan sektor-sektor riil yang akan mengisi kekosongan diantara pertumbuhan ekonomi makro yang pesat. "Kalau tidak dibarengi dengan komitmen dan konsistensi, ekonomi mikro tidak bisa bergerak. Untuk itu harus dikuatkan melalui event seperti ini," papar Sutiaji.
Sampai saat ini, pihaknya melakukan penguatan kepada talent muda jadi daya tarik luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi mikro. "Untuk itu, kita harus kuatkan 16 sub sektor ekonomi. Sehingga, bisa mensukseskan Malang Raya dalam hal ekonomi kreatif," papar dia.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak merasa terkesan terhadap peran komunitas dalam membangun kota kreatif. "Teman-teman komunitas kreatif sebagai penggerak motor utama. Sebab, tidak hanya birokrasi saja yang mendorong kesuksesan kota kreatif, komunitas juga," kata dia.
Dia berharap, dengan penguatan ekonomi kreatif yang ada di Malang Raya, bisa membuat wilayah tersebut menjadi jantung ekonomi kreatif di Jawa Timur, bahkan Indonesia.
Hadir pula dalam acara itu Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Wahyu Setianto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan, CEO BNI Wilayah Malang Wiwi Suprihatno dan lainnya. (tea/aim)

Editor : aim
Penulis : amanda

  Berita Lainnya





Loading...