Pemkot Batu Ambil Pengelolaan Alun-alun | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 22 Jan 2020,

BATU - Alun-Alun Kota Batu tahun ini bakal dikelola Pemkot Batu. Rencana pengelolaan fasilitas umum yang menjadi wajah kota ini disampaikan langsung Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si. Pemkot mengambilalih pengelololaan karena harus ada perbaikan, termasuk ferish wheels atau bianglala.
"Tahun ini Pemkot Batu mengambilalih pengelolaan Alun-Alun. Pengelolaan kami ambil karena banyakfasilitas perlu diperbaiki. Salah satunya adalah bianglala," ujar Dewanti kepada Malang Post, Rabu (22/1).
Ia menerangkan, bianglala perlu diganti model baru karena sudah cukup lama beroperasi. Hal itu untuk menghindari kerusakan atau bahkan kecelakaan ikon alun-alun tersebut.
"Karena itu, saat ini bianglala tidak dioperasikan sementara waktu dan harus diganti. Usia cukup lama sehingga keamanan tetap harus menjadi perhatian," paparnya.
Untuk penggantian bianglala baru, ungkap Dewanti sepenuhnya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Begitu juga dengan peremajaan fasilitas lainnya seperti taman dan fasilitas permainan.
Dewanti mengungkapkan, selama ini pengelolaan Alun-Alun Kota Batu dikelola oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI dan Pemuda Pancasila. Pengelola tersebut harus menyerahkan kepada Pemkot Batu untuk proses perbaikan fasilitas.
Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono menambahkan, Alun-Alun sebagai wajah kota harus dikelola maksimal. Pengelolaan maksimal dilakukan oleh Pemkot Batu atau organisasi yang diberikan tanggung jawab.
‘’Soal ambil alih, Pemot harus ada komunikasi dengan pengelola saat ini. Soal ini saya belum tahu, tapi kedua belah pihak harus harus duduk bersama. Sehingga tak ada yang dirugikan," imbuh politisi Gerindra ini.
Sedangkan penggantian bianglala, dia mendukung penuh. Mengingat bianglala yang ada di Alun-Alun sudah cukup lama sehingga bisa berbahaya jika tak segera diganti.
"Bianglala diganti saya sangat setuju. Karena sudah lama dan itu bisa membahayakan pengunjung," pungkasnya. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...