Pembukaan Dipanaskan Lomba Olahraga dan Seni

Minggu, 20 Oktober 2019

Senin, 07 Okt 2019, dibaca : 309 , rosida, imam

MALANG - Langsep Challenge 2019 SMAK Santa Maria telah dimulai. Di hari pertama, (7/10), dua mata lomba dari bidang seni dan olahraga membuka kompetisi. Yaitu turnamen basket dan painting Competition. Usai upacara pembukaan, turnamen basket langsung bergulir yang mempertemukan tim basket putra dari MTs Negeri 1 Kota Malang dengan tim SMPN 9 Malang. Pertandingan perdana ini dimenangkan oleh tim dari MTs Negeri 1 Kota Malang.
Sementara turnamen basket berlangsung, di waktu yang sama Painting Competition juga berlangsung di Aula SMAK Santa Maria. Sebanyak 30 peserta dari berbagai sekolah adu kreativitas dalam bidang seni. Karya mereka pun dinilai luar biasa oleh para juri profesional yang diundang SMAK Santa Maria dari UM. "Hebat semua peserta memiliki bakat dan kemampuan luar biasa," ucap Drs. Andi Harisman, selaku ketua tim juri.
Langsep Challenge 2019 dibuka secara resmi oleh Kasi SMA PKLK Dinas Pendidikan Wilayah kota Malang dan Batu, Drs. Slamet Riadi, M. Pd. Bersama Kepala SMAK Santa Maria, Sr. M. Theresella Karti, SPM, M.Pd., pembukaan dilakukan dengan pelepasan balon dan membunyikan alarm.
Seperti tahun-tahun sebelumnya LC dimeriahkan dengan beberapa mata lomba. Antara lain turnamen basket, dance, product innovation, short movie, band, painting dan story telling. Ratusan peserta dari 31 SMP se Jawa Timur siap berkompetisi dalam perlombaan yang akan digelar hingga Sabtu, (12/10).
Dalam kesempatan tersebut, Slamet Riadi memberikan motivasi agar peserta dapat memaksimalkan kegiatan LC dengan sebaik-baiknya. Sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan dan potensi mereka.
"Perlombaannya sangat beragam, tidak hanya bidang olahraga, tapi juga ada seni dan juga akademik," ujarnya.
Menurut Slamet Riadi,  LC merupakan perlombaan yang digelar SMAK Santa Maria sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Malang. Ia yang mewakili Kepala Cabang Dinas Kota Malang dan Kota Batu, merasa bangga kepada SMAK Santa Maria yang menyajikan satu kompetisi dengan berbagai penghargaan.
Bagi para pemenang, tidak hanya mendapat tropi. Tetapi juga sertifikat dan uang pembinaan. Bahkan sekolah di Jalan Raya Langsep ini siap memberikan keringanan biaya bagi para pemenang yang nantinya melanjutkan studi ke SMAK Santa Maria.
"Maka dari itu saya berharap agar kalian sungguh-sungguh dalam berlomba, berusaha keras untuk sampai ke final," imbuhnya.
Tak lupa, ia juga mengimbau agar seluruh peserta mampu menjaga semangat dan sportivitas hingga perlombaan berakhir.
"Selamat dan sukses atas digelarnya LC oleh SMAK Santa Maria, kami dari Cabang Dinas sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini," tukasnya.
Kepala SMAK Santa Maria, Sr. M. Theresella Karti, SPM, M.Pd, menambahkan bahwa dalam sebuah perlombaan tentu ada kalah dan menang. Maka yang terbaik adalah mereka yang mampu menjaga nilai sportivitas.
"Menangilah diri kalian sendiri. Sebab sesungguhnya kalian merupakan pemenang dan yang terbaik sebagai utusan dari sekolah masing-masing," ujarnya. (imm/oci)



Jumat, 18 Okt 2019

Sebanyak 23 PT di Jatim Merger

Loading...