Pemberdayaan Masyarakat Dengan Budidaya Ikan Nila | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Pemberdayaan Masyarakat Dengan Budidaya Ikan Nila

Kamis, 29 Agu 2019,

MALANG – Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) UP 3 Malang kembali bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program pemberdayaan masyarakat, yakni dengan budidaya ikan nila di Desa Berdaya Sukodadi RT5 RW2, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pada, Rabu (28/8).
Sebelumnya, YBM PLN UP 3 Malang bersama Rumah Zakat sudah melakukan pemberdayaan masyarakat, dengan aksi peduli dhuafa dengan memberikan ternak kambing, dan kini kembali lagi dengan program budidaya ikan nila.
Manager UP 3 Malang dan Pembina YBM PLN, Mohammad Eryan Saputra mengatakan, penyaluran bantuan dari para pegawai PLN, berupa zakat, infak dan shodaqoh sebanyak Rp 33 juta kepada warga Desa Sukodadi berupa pemberdayaan budidaya ikan nila, yang nantinya dapat berkesinambungan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ternak ikan nila itu kedepannya bisa dikelola warga sendiri, sehingga dapat membuat ekonomi warga sekitar bisa maju dan berkembang,” kata Eryan, sapaan akrabnya kepada Malang Post.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga PLN terhadap warga kurang mampu, yang diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat, bahkan menjadikan tempat tersebut sebagai edukasi ternak ikan nila.
Branch Manager Rumah Zakat, Yoki Hidayat juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Malang, yang telah menggandeng lembaganya untuk berbagi kebaikan dan kedermawanan bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Pemberdayaan masyarakat dengan budidaya ikan nila ini terselenggara berkat dukungan penuh dari YBM PLN UP3 Malang yang selalu berkontribusi penuh kedermawanan untuk membantu masyarakat prasejahtera,” kata pria yang akrab disapa Yoki.
Menurutnya, budidaya ikan nila lebih mudah dan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga apabila dikelola dengan benar maka sangat bermanfaat membantu perekonomian masyarakat.
“Melalui program pemberdayaan masyarakat, dengan budidaya ikan nila ini akan kami bina mulai dari pembangunan sarana prasarana, pembibitan, pengelolaan, hingga kepemasaran,” lanjutnya.
Yoki menuturkan, semoga banyak masyarakat yang kurang mampu terbantu dengan program tersebut. “Kami ingin menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa arti pentingnya sedekah amal kita untuk orang yang membutuhkan. Karena rejeki itu datang dari salah satu amal kita,” tuturnya.
Warga penerima bantuan budidaya ikan nila di desa Sukodadi diantaranya Kholik, Harianto, Suwono dan Arifin. Salah satu dari mereka menyampaikan, terima kasih kepadaYBM PLN dan Rumah Zakat atas pemberian amanah berupa ternak ikan nila. “Semoga dengan bantuan ini bisa membantu ekonomi warga Sukodadi, dan selalu berkesinambungan,” kata Kholik. (mp4/sir/udi)

Editor : udi
Penulis : agiem

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...