Pemain Timnas Malaysia Punya Kenangan Buruk di Indonesia | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 755 , Parijon, cnn

JAKARTA - Gelandang timnas Malaysia Brendan Gan mengingat kenangan buruk saat melawan Indonesia jelang pertemuan kedua tim pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019. Gan punya kenangan buruk saat melawan Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.
Ketika itu Gan mengalami cedera lutut ligamen dan hanya bermain 15 menit. Malaysia kalah 0-3 dari Indonesia lewat dua gol Boaz Solossa dan satu gol Irfan Bachdim. Cedera yang didapat saat melawan Indonesia membuat Gan absen panjang.
Gelandang 31 tahun itu baru kembali bermain saat dikontrak Perak tahun lalu. Kini setelah tiga tahun berlalu, Gan kembali memperkuat timnas Malaysia.
Menariknya Gan kembali ke timnas Malaysia untuk persiapan melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Gan pun berharap bisa mendapat kesempatan melawan tim Garuda. "Kembali ke timnas Malaysia kali ini terasa sedikit manis. Tentunya mengalami cedera saat terakhir melawan Indonesia dan harus menunggu tiga tahun untuk kembali membela Malaysia," ujar Gan dikutip dari Bernama.
"Selalu ada pikiran cedera itu bisa mengakhiri karier saya. Saya pikir pemain yang mengalami cedera ACL akan memiliki pemikiran yang sama, tapi saya dikelilingi orang baik, keluarga, teman, dokter yang bagus," sambung gelandang yang lahir di Australia tersebut.
Malaysia akan menghadapi Indonesia dan Uni Emirat Arab di dua laga awal Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum menjalani dua laga tersebut, tim asuhan pelatih Tan Cheng Hoe itu akan melawan Yordania pada laga uji coba, Jumat (30/8). Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 dihuni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Unit Emirat Arab. (har/nva/cnn/jon)



Senin, 09 Des 2019

Persipura Bidik Peringkat Dua

Loading...