Pecinta Olahraga Harus Paham Penanganan Cidera | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 546 , aim, linda

 MALANG – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Persada Hospital bekerja sama dengan Malang Post menyelenggarakan pada Selasa (8/10) mendatang di Srikandi Hall Gedung B lantai 7 Persada Hospital Malang. Penanganan Pertama Pada Cedera Olahraga akan menjadi topik pembahasan, Tema ini diambil lantaran selama ini masih banyaknya cidera yang dialami masyarakat ataupun atlet.
Tak jarang pula mereka masih awam terhadap tindakan atau penanganan seperti apa yang harus dilakukan saat terjadi cidera atau keadaan emergency. Pembicara yang akan mengisi acara ini adalah para dokter spesialis dibidangnya, yakni spesialis keolahragaan, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO dan Spesialis Emergency, dr. Henry Kasudarman Sp.EM.
Humas Persada Hospital, Dimas Putra Bagus Wedi menjelaskan, seminar ini untuk memberikan edukasi kepada atlet, praktisi atau pecinta olahraga agar lebih memahami bagaimana cara menangani cidera pada saat berolahraga.
“Peserta seminar ini umum, khususnya pecinta olah raga. Selain dua dokter spesialis, nantinya peserta juga akan mendapatkan tambahan materi dari Fisioterapis Persada Hospital,” ujar Dimas.
Untuk bisa mengikuti seminar Emergency in Sport Injury, para peserta bisa melakukan pendaftaran di Graha Malang Post atau menghubungi nomor WhatsApp 089502369812 (Dita). Pendaftaran bisa dilakukan mulai Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu-Minggu 09.00-13.00.
Biaya seminar ini sebesar Rp 200 ribu bagi masyarakat umum dan Rp 150 ribu untuk mahasiswa. Selain mendapatkan materi yang sangat bermanfaat, peserta seminar mendapatkan fasilitas lainnya berupa seminar kit, snack, lunch dan sertifikat.
“Selain seminar pada tanggal 8 Oktober, pada Kamis (12/10) kami ada pembukaan klinik tumbuh kembang yang  didalamnya juga ada kegiatan seminar kesehatan bersama dokter spesialis dan psikolog anak,” terangnya. (lin/aim)



Loading...