PDIP Siapkan Kader Jelang Pilkada Jatim | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 29 Des 2019,

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan serentak pada 2020 mendatang sudah di depan mata. Untuk mempersiapkan Pilkada itu, seluruh kader PDIPdilatih khusus untuk melakukan pemetaan, survei dan ilmu penggalangan suara.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, para kader yang dilatih ini disebutnya sebagai pelatih Regu Penggerak Pemilih (Guraklih). Mereka didik khusus oleh partai di Wisma Perjuangan, Kota Batu.
"Para kader ini diharapkan segera melakukan rekrutmen dan pelatihan sepulang mengikuti pelatihan di sini," ujarnya saat membuka acara Pelatihan Pelatih (Training of Trainer/TOT) Guraklih, Sabtu (28/12).
Ia menambahkan, pelatihan kader PDIP ini diikuti peserta dari 19 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2020 di Jawa Timur. Dirinya pun berharap, dapat mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor seperti amanat Kongres Bali 2019.
"Ada lima syarat bagi sebuah partai untuk menjadi partai pelopor. Disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program dan disiplin tindakan," tambahnya.
Sementara itu, Ketua Sekolah TOT Guraklih, Hari Yulianto mengatakan, selama beberapa hari ke depan, peserta akan dibekali materi-materi seputar tugas pokok dan fungsi Guraklih.
"Peserta dari 19 DPC yang akan mengikuti pilkada 2020, akan dibekali dengan materi-materi pemetaan, survei, dan penggalangan," tukasnya.
Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Ia mengatakan, pihaknya memang tengah berkonsentrasi dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang, dengan melakukan pendidikan politik kepada kader partai, maupun masyarakat umum.
"Melalui pelatihan Guraklih ini, para kader dipersiapkan untuk kontestasi Pilkada 2020. Kita siapkan petugas-petugas militan yang akan menjadi saksi, pemandu saksi, guraklih, yang akan menggalang suara dan membangun serta menjaga citra politik PDI Perjuangan di masyarakat," pungkasnya. (*/oci)

Editor : Rosida
Penulis : mp



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...